Follow Us

Cara Menggunakan Fitur Save for Later di Facebook

Bagus Hernawan - Senin, 25 Agustus 2014 | 11:55
Cara Menggunakan Fitur Save for Later di Facebook

Sering menemukan banyak artikel menarik di timeline Facebook kamu namun tidak sempat untuk membacanya saat itu juga? Tenang saja, semenjak akhir bulan lalu Facebook telah merilis fitur penyimpan bernama Save for Facebook. Bagi kamu yang belum sempat mencoba, kali ini kita akan membahas cara penggunaan fitur tersebut di perangkat iPhone maupun iPad.

Pertama, cari tautan atau catatan yang dibagikan oleh teman kamu di timeline Facebook. Tekan ikon panah ke arah bawah yang terletak di samping kanan sebuah post lalu pilih Save. Nah sekarang kamu sudah menyimpan post tersebut untuk dapat dibaca pada waktu kamu senggang atau membutuhkannya.

Bagaimana cara mengakses catatan tersebut? Mudah saja, tekan ikon More di kanan bawah layar perangkat iPhone lalu cari list Favorites dan tekan teks Saved. Di bagian tersebut kamu dapat melihat berbagai hal yang sudah kamu simpan denga pembagaina kategori yang informatif. Antara lain Links, Places, Music, Books, Films, dan banyak lagi lainnya.

Bila sudah selesai membacanya, kamu dapat membuangnya ke bagian arsip dengan cara swipe kanan ke kiri lalu tekan ikon Archive. Dengan begitu bahan bacaan atau catatan menarik tersebut dapat kamu cari di kategori Archive yang ada di ujung kanan dalam menu Saved. Sudah tidak membutuhkannya lagi di bagian Archive? Hapus saja dengan cara swipe kanan ke kiri lalu tekan teks Delete.


Baca Juga: App Facebook for iOS Hadirkan Perbaikan Koneksi ke Apple


Grup pengembang Facebook menghadirkan fitur tersebut untuk dapat membuat semakin produktif dalam melakukan berbagai kegiatan dan merangkum hal menarik untuk dibaca pada kesempatan lain. Jadi, sudah berapa banyak materi bacaan yang kamu simpan untuk dibaca?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest