Follow Us

Counters, Aplikasi Penghitung Multiguna & Penuh Warna

Bagus Hernawan - Senin, 25 Agustus 2014 | 14:15
Counters, Aplikasi Penghitung Multiguna & Penuh Warna

Berbagai aplikasi penghitung (counter) pasti pernah kamu temui di perangkat iOS. Namun biasanya aplikasi tersebut hanya bisa melakukan pencatatan hitungan untuk satu kegiatan saja bukan?. Bila kamu sedang mencari aplikasi serupa namun memiliki fungsi pencatatan hitungan lebih dari satu dan menggunakan antarmuka yang menarik, coba gunakan Counters dari pengembang Addo Label.

Sang pengembang nampaknya memang sangat menyukai kesederhaaan antarmuka namun dikombinasikan dengan penggunaan banyak warna. Sederhana karena pada tampilan utamanya kamu hanya akan mendapatkan 2 ikon tombol di pojok kiri serta kanan aplikasi serta kolom pencari. Ikon di ebelah kiri untuk menuju pengaturan atau mengedit list yang telah kamu buat. Sementara di sebelah kanan ada ikon + untuk membuat sebuah list hitungan.

Tekan ikon + untuk membuat sebuah penghitung baru. Tetapkan warna yang akan kamu buat, nama hitungan, angka awal, interval naik & turun serta nilai angka yang digunakan ketika hitungan tersebut kamu reset. Setelah selesai tekan ikon checlist di kanan atas layar. Ulangi langkah yang sama untuk membuat catatan lain. Percayalah, aplikasi ini baru terlihat indah ketika kamu sudah memiliki beberapa list.

Bingung mau mencatat apa? Kamu bisa memulai dengan hal sederhana seperti sudah minum air putih berapa gelas hari ini, berapa kali mengisi ulang bensin di kendaraan dalam sebulan atau menghitung jumlah anggota piknik dalam sebuah bus.

Sudah selesai membuat list? Sekarang saatnya mulai mencatat hitungan. Tekan salah satu list hitungan yang kamu buat untuk masuk ke tampilan yang lebih detail. Tekan 1 jari di layar permukaan iPhone untuk menambahkan angkanya, 2 jari untuk mengurangi dan tahan 2 jari untuk kembali ke nilai awal. Jangan takut, sebelum melakukan reset kamu akan mendapatkan jendela peringatan terlebih dahulu.

Sederhana dan mudah bukan? Nantinya bila kamu sudah tidak memerlukan salah satu catatan hitungan tersebut, hapus saja dengan cara swipe dari kanan ke kiri kemudian tekan teks Delete.

Saya sudah menggunakan Counters selama beberapa haru. Cukup menarik karena antarmukanya yang penuh warna dan kustomisasi pengaturannya yang cukup lengkap. Pantas saja aplikasi ini pernah dipilih oleh App Store sebagai aplikasi produktivitas unggulan.

Segera unduh Counters untuk perangkat iPhone dengan harga $ 1.99 dan selamat mencatat hitungan.

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest