Follow Us

Aplikasi Fotografi Camu, Minimalis & Fitur Kirim Gambar Privat

Bagus Hernawan - Senin, 25 Agustus 2014 | 17:21
Aplikasi Fotografi Camu, Minimalis & Fitur Kirim Gambar Privat

Pastinya kamu tahu bahwa tim MakeMac sering sekali menghadirkan informasi maupun aplikasi fotografi. Beberapa diantaranya memang cukup unik, seperti SKRWT misalnya. Nah, hari ini ada sebuah aplikasi fotografi dengan fitur real time editing sekaligus fitur berbagi foto secara privat yang menarik dengan nama Camu.

Sebelum membahas lebih lanjut, coba simak video trailer dari pengembanya berikut ini:

Camu from Camu on Vimeo.

Camu termasuk dalam aplikasi fotografi yang mengusung konsep sederhana dan multi fungsi. Sederhana karena tombol yang digunakan hanya sedikit dan minim teks, hampir semua menu yang digunakan berbasis ikon.

Di halaman utama aplikasi ini kamu akan mendapatkan preview dari kamera, sederetan ikon di bagian bawahnya dan sebuah tombol merah untuk mengambil gambar. Satu hal lagi yang menarik dari Camu adalah cara menggunakan Filter. Cukup swipe dari kanan ke kiri serta atas ke bawah dari sebuah preview foto untuk mengganti filter.

Selain memotret dengan real-time Filter, kamu juga dapat menggunakan Camu untuk berfoto narsis (selfie). Tekan ikon timer lalu jaga agar perangkat tetap stabil hingga beberapa hitungan, setelah itu Camu akan otomatis mengambil gambar.

Suka membuat video? Tenang saja, Camu juga bisa digunakan untuk mengambil video kok. Caranya sangat mudah, tekan dan tahan tombol merah untuk mulai merekan video. Akhiri proses pengambilan


Baca Juga: Review Reformator for Mac, Edit Foto Massal Dengan Cepat & Mudah


Ketika sudah selesai membuat karya dan ingin membagikannya, Camu memiliki cara yang unik. Yaitu langsung mengirimkannya kepada teman kamu yang juga menggunakan aplikasi Camu secara privat. Cara lainnya adalah menggunggah ke berbagai jejaring sosial seperti Facebook , Twitter maupun Instagram.

Saya sudah mencoba Camu tampilan yang digunakan sungguh memudahkan dalam memilih berbagai mode yang diberikan. Meskipun filter yang digunakan tidak banyak, namun fitur kolase foto real-time dan self timer yang cerdas membuat aplikasi gratisan ini pantas untuk segera kamu coba.

Unduh Camu untuk perangkat iPhone dengan batasan sistem operasi iOS 7, gratis..!

Download Camu - Camera for simply perfect pictures ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest