Follow Us

Apple Kembali Memasok DRAM buat iPhone 6 dari Samsung

Andri Alfansyah - Selasa, 26 Agustus 2014 | 16:30
Apple Kembali Memasok DRAM buat iPhone 6 dari Samsung

Apple dikabarkan akan kembali memasok DRAM (Dynamic Random Access Memory) dari Samsung untuk iPhone 6. Dilaporkan oleh Apple Insider, Samsung akan menjadi salah satu dari tiga perusahaan pemasok utama DRAM buat iPhone generasi berikutnya itu.

Key component partner and fierce rival Samsung has reportedly wedged its way back into Apple’s supply chain for the next iPhone, as the South Korean company will allegedly be one of three companies supplying dynamic random-access memory for the “iPhone 6.”

DRAM adalah memori tambahan yang memungkinkan aplikasi berjalan di latar belakang lebih lama, atau memungkinkan peramban Safari menyimpan file sementara untuk mencegah proses ulang membuka halaman situs. Semakin besar sistem RAM, semakin besar pula daya yang dibutuhkan, sehingga baterai akan cepat habis.

Sebelumnya Apple telah menghentikan kerjasamanya dengan Samsung untuk memasok memori DRAM untuk iPhone 5 dan iPhone 5s. Setelah berlalu dua generasi iPhone, Samsung bersama dua perusahaan pemasok lainnya, yaitu Micron dan Elpida akan menyediakan memori DRAM buat iPhone 6.

Baca juga:

Mengutip Acuri, sumber yang sama melaporkan bahwa Apple akan memasok memori DRAM dengan jumlah yang sangat besar. Namun tidak diketahui berapa banyak Apple memesan DRAM ini. Pesanan besar Apple akan memori DRAM ini akan meningkat sebesar 3–5 persen pada September nanti.

Apple memang tidak bisa jauh dari Samsung. Walaupun sering besitegang terkait paten, Samsung sebagai penyedia komponen utama buat produk-produknya, Apple tetap menjalin hubungan baik dengan raksasa teknologi asal Korea Selatan itu.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/08/25/apple-manufacturing-costs-spike-to-highest-ever-levels-seen-signaling-huge-iphone-6-iwatch-launches “][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest