Follow Us

Cara Mencari Teks di Peramban Safari iOS 7

Bagus Hernawan - Rabu, 27 Agustus 2014 | 12:01
Cara Mencari Teks di Peramban Safari iOS 7

Apple menghadirkan antarkmuka Safari di iOS 7 yang minimalis agar kamu dapat melihat halaman sebuah website dengan lebih leluasa, tanpa terganggu beragam tombol. Pada versi iOS 6, kamu akan menemukan Address Bar dan Search Bar di bagian atas Safari, kini hal itu sudah disatukan. Nah, hal ini terkadang membuat orang bingung, bagaimana cara mencari sebuah teks di dalam sebuah tampilan website?

Mencari Teks Dalam Safari iOS 7

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka sebuah halaman yang kamu inginkan. Setelah proses penampilan selesai, tentukan kata yang ingin kamu cari dan ketikkan di kolom atas Safari. Ya, kolom yang sama untuk mengetikkan alamat sebuah website.

Sudah? Jangan keburu-buru menekan tombol GO di keyboard virtual. Di bawah teks yang kamu ketikkan tadi akan tampil beberapa list antara lain Google Search untuk mencarinya menggunakan situr pencari tersebut dan list On This Page. Nah,tekan teks yang kamu cari dalam list On This Page yang artinya mencari kata yang ada dalam tampilan website tersebut.

Hasilnya akan mirip dengan pencarian di Safari pada perangkat OS X, teks tersebut akan diberi blok warna kuning dan di bagian bawah layar kamu ada jumlah teks yang sesuai dengan keyword tersebut. Bila sudah selesai mencari, tekan teks Done di bagian kanan bawah layar.

Sebagia catatan, cara ini juga dapat kamu gunakan di peramban Safari pada perangkat OS X. Namun bila di komputer Mac, saya lebih senang menggunakan shortcut cmd+f.


Baca Juga: Cara Melihat Username & Passwords Yang Pernah Kamu Isi di Safari


Akhir Kata

Meskipun sederhana, ternyata banyak juga pengguna iOS yang belum mengetahui cara tersebut. Bagi kamu yang sudah mengerti setelah membaca artikel ini, bantu MakeMac untuk menyebarkannya ke teman-teman pengguna iPhone dan iPad lainnya ya.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest