Follow Us

Merlo, Aplikasi Pemantau Statistik Akun Twiiter Milikmu

Bagus Hernawan - Rabu, 27 Agustus 2014 | 18:17
Merlo, Aplikasi Pemantau Statistik Akun Twiiter Milikmu

Twitter adalah salah satu jejaring sosial yang sudah lama digunakan untuk perangkat bisnis digital. Berbagai kalangan baik dari selebritis maupun situs berita pasti memiliki akun Twitter untuk berbagi informasi atau iklan. Bila kamu sedang mencari aplikasi untuk memantau statistik akun Twitter milikmu di iOS, coba gunakan Merlo karya pengembang Francesco Pretelli. Tim MakeMac sudah mencobanya di perangkat iPhone dan hasilnya cukup menarik.

Mengenal Antarmuka Merlo

Aplikasi yang dibanderol $ 1.99 ini memberikan antarmuka dengan dominan warna putih dan biru muda sebagai pelengkap. Ada 4 ikon di bagian bawah layar yang dapat kamu jumpai yaitu garis waktu dari tweet yang kamu buat. Geser slider di bagian atas untuk memundurkan hari atau memajukan hingga tweet terakhir.

Ikon nomor 2 dari kiri adalah Activity, berfungsi untuk melihat beragam kegiatan seperti berapa banyak RT, follower baru atau hal semacanya. Laporan di bagian ini dibuat setiap 24 jam sekali, jadi ketika kamu baru menginstal Merlo, laporan pertama baru bisa didapatkan besoknya.

Bergeser ke ikon bergambar grafik di sebelah kanannya, kamu akan menemukan statistik yang cukup detail untuk beragam hal. Contohnya adalah prosentasi jenis tweet yang kamu lakukan (berupa tautan, foto atau teks saja). Tekan teks View More Stats untuk dapat melihat detail laporan dalam bentuk grafik yang terlihat dalam mode harian, mingguan serta bulanan. Ada bermacam grafik, contohnya mengenai waktu paling produktif atau waktu para follower banyak melakukan RT. Lengkap banget!

Bagian paling kanan yang menggunakan ikon gir digunakan oleh sang pengembang untuk meletakkan pengaturan seperti Import Twitter Backup serta tombol untuk mengirim Feedback, memberikan rating dan beberapa hal semacamnya.


Baca Juga: Review Tweet Seeker: Baca Tweet Lama Dengan Mudah


Kesimpulan

Merlo memiliki antarmuka yang sungguh sederhana dan penampilan statistik data yang cukup lengkap. Mustinya sang pengembang juga menghadirkan aplikasi ini untuk perangkat iPad agar kamu dapat menikmati setiap table atau grafik yang diberikan dengan lebih leluasa. Semoga saja dalam pembaruan berikutnya mereka menghadirkan dukungan untuk iPad.

Tertarik untuk menggunakan Merlo? Segera unduh aplikasi statistik akun Twitter ini dari tautan di bawah ya.

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest