Follow Us

NFC Kabarnya Akan Hadir Buat iPhone 6 dan iWatch

Andri Alfansyah - Jumat, 29 Agustus 2014 | 13:54
NFC Kabarnya Akan Hadir Buat iPhone 6 dan iWatch

Kabar akan hadirnya teknologi pembayaran mobile, Near Field Communication (NFC) di iPhone 6 semakin menyeruak. Laporan terbaru dari Financial Times (via 9to5Mac) menyebutkan Apple akan mengusung fitur NFC dengan menggunakan chip dari perusahaan asal Belanda bernama XNP agar pembayaran mobile bisa dilakukan secara aman.

Apple is reportedly planning to include NFC in the iPhone 6 for secure wireless payments using chips sourced from a Dutch company called XNP,

Walaupun kabar Apple akan mengusung fitur NFC sebenarnya telah lama berhembus dengan kerjasamanya dengan China UnionPay, namun menariknya dalam laporan terbaru ini disebutkan bahwa Apple kemungkinan tidak hanya akan menyematkan fitur NFC untuk satu perangkat saja. Apple dilaporkan akan juga menyematkannya untuk iWatch.

Penyematan fitur NFC di perangkat jam pintarnya tersebut bahkan tercantum dalam publikasi paten yang baru saja Apple dapatkan dari USPTO. Paten itu menjelaskan bahwa peralatan elektronik seperti iWatch bisa digunakan untuk sebagai sistem pembayaran nirkabel di toko-toko.


Baca Juga: Apple Kabarnya Akan Membenamkan Fitur NFC di iPhone 6


NFC tidak diragukan adalah teknologi pembayaran mobile masa depan yang telah diusung oleh banyak pesaing Apple. Akan sangat ganjil apabila Apple tidak menyematkannya di iPhone 6.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/08/28/apple-reportedly-working-with-dutch-company-nxp-to-include-nfc-in-iphone-6-possibly-iwatch/?pushup=1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest