Follow Us

Apple Merilis Laman Detail Penolakan Aplikasi Bagi Pengembang

Andri Alfansyah - Senin, 01 September 2014 | 14:54
Apple Merilis Laman Detail Penolakan Aplikasi Bagi Pengembang

Tahukah kamu bahwa tidak sembarang pengembang dapat mengajukan sebuah aplikasi atau game ke Apple dengan mudah. Mereka harus mengikuti aturan-aturan supaya Apple tidak menolak aplikasi mereka masuk ke App Store.

Untuk itu, seperti dilansir dari Cult of Mac, Apple baru saja membuat laman khusus bernama “Common App Rejections” yang menjelaskan kenapa Apple menolak aplikasi. Dalam laman itu, Apple menyebutkan bahwa para pengembang harus mengerti seluk beluk teknis, isi, dan kriteria desain Apple.

“Before you develop your app, it’s important to become familiar with the technical, content, and design criteria that we use to review all apps,”

Lebih lanjut, laman tersebut menjelaskan secara rinci apa saja yang menyebabkan Apple menolak aplikasi, yaitu di antaranya adalah Crashes and Bugs, Placeholder Content, Incomplete Information, Substandard User Interface, Repeated Submission of Similar Apps, Misleading Users, dan lainnya.

Di akhir laman, Apple mencantumkan daftar 10 alasan penolakan aplikasi di App Store dan Mac App Store selama tujuh hari periode yang berakhir tanggal 28 Agustus kemarin. Di sebelahnya terdapat chart yang menunjukan prosentase hampir 60 persen penolakan aplikasi berasal dari pelanggaran 10 panduan yang dilakukan oleh para pengembang.

Buat pengembang yang akan mengajukan aplikasi App store dan Mac App Store, kamu bisa akses tautan berikut ini untuk informasi selengkapnya. Semakin kamu memahami, semakin baik pula aplikasi kamu dan disetujui untuk masuk secepatnya ke toko aplikasi Apple.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/293419/apple-explains-apps-get-rejected-app-store/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest