Follow Us

Apple Akan Mengusut Tuntas Perihal Peretasan iCloud

Andri Alfansyah - Selasa, 02 September 2014 | 13:52
Apple Akan Mengusut Tuntas Perihal Peretasan iCloud

Re/code melaporkan bahwa Apple akan mengusut tuntas apakah layanan komputasi awan miliknya, iCloud, menjadi biang keladi sumber para peretas mendapatkan foto-foto pribadi sejumlah selebritis hollywood.

“We take user privacy very seriously and are actively investigating this report,” said Apple spokeswoman Natalie Kerris.

Sebelumnya, foto-foto selebritis yang bukan merupakan konsumsi publik bocor di situs 4chan. Bocornya foto-foto tersebut disinyalir berasal dari akun pengguna iCloud oleh peretas yang tak bertanggung jawab. Sejak saat itu, foto-foto tersebut menyebar di dunia maya dengan cepat.

Sebuah bug dalam fitur “Find My iPhone” diduga memungkinkan peretas mendapatkan hak akses terhadap akun pengguna. Walaupun Apple tidak menyediakan fitur pemblokiran untuk akses login secara berulang, tapi Apple dilaporkan telah memperbaiki kelemahan dalam layanannya.


Baca Juga: Laman Penjelasan iCloud Photo Sharing Tersedia Dalam Bahasa Indonesia


Sementara Apple melakukan investigasinya, alangkah baknya jika kamu mengamankan akun iCloud dengan memiliki password yang kuat atau dengan menggunakan sistem verifikasi dua langkah. Untuk lebih jelas bagaimana mengaman akun iCloud ini, kamu bisa baca artikel: Tips Keamanan iCloud, Belajar Dari Bocornya Foto Selebriti.

[source site_name = “Re/code” site_url = “http://recode.net/2014/09/01/apple-says-it-is-actively-investigating-celeb-photo-hack/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest