Follow Us

Apple Merilis Pedoman Baru Penggunaan Extensions, HomeKit, HealthKit, dan TestFlight

Andri Alfansyah - Kamis, 04 September 2014 | 11:22
Apple Merilis Pedoman Baru Penggunaan Extensions, HomeKit, HealthKit, dan TestFlight

Apple baru saja memutakhirkan laman App Store Developers Review Guidelines dengan menambahkan beberapa sesi aturan atau pedoman baru untuk menggunakan fitur-fitur yang ada di iOS 8, yaitu Extensions, HealthKit, HomeKit, dan TestFlight. Sesi-sesi baru ini sendiri terdapat di nomor 25–28.

Dilaporkan oleh MacRumors, sesi-sesi baru di panduan review bagi para pengembang ini berisi aturan yang wajib dilakukan oleh para pengembang. Apabila mereka tidak mematuhinya, aplikasi mereka tak akan lolos uji review Apple untuk masuk ke App Store.

Di muka laman pedoman itu, Apple menyatakan bahwa mereka akan menolak suatu aplikasi jika aplikasi tersebut tidak berguna dan terlalu sederhana.

We have over a million Apps in the App Store. If your App doesn’t do something useful, unique or provide some form of lasting entertainment, or if your app is plain creepy, it may not be accepted.


Baca juga:


Di sesi Extensions, Apple mewajibkan aplikasi untuk menyediakan beberapa fungsionalitas tambahan dan ekstensi keyboard yang harus tetap berfungsi tanpa terkoneksi ke jaringan sekalipun. Di sesi berikutnya yaitu HomeKit dan HealthKit, Apple memfokuskan pada panduan untuk tidak menyimpan data pengguna, namun pada HealthKit, penyimpanan data dimungkinkan dengan ijin pengguna. Terakhir, TestFligt hanya dikhususkan untuk pengujian aplikasi versi beta.

Lebih lengkap tentang sesi-sesi baru di pedoman App Store itu selengkapnya, kamu bisa akses tautan berikut ini untuk membacanya.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/09/02/app-store-guidelines-2014/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest