Follow Us

Peretasan Akun iCloud Selebritis Hollywood Membuat Saham Apple Anjlok

Andri Alfansyah - Kamis, 04 September 2014 | 15:29
Peretasan Akun iCloud Selebritis Hollywood Membuat Saham Apple Anjlok

Peretasan akun iCloud sejumlah selebitis papan atas Hollywood yang foto-fotonya pribadinya terekspos bebas di internet pada awal minggu ini tidak hanya merugikan para selebritis tersebut, tetapi juga berdampak sangat negatif terhadap saham dan mungkin layanan-layanan baru Apple mendatang.

Seperti dilaporkan oleh 9to5Mac, saham Apple anjlok sebesar 4 persen pada sesi perdagangan saham Apple kemarin akibat dampak yang ditimbulkan oleh peretasan tersebut. Keamanan layanan iCloud menjadi perhatian para investor selanjutnya. Mereka khawatir terhadap layanan Apple yang baru, seperti HealthKit dan sistem pembayaran mobile, yang Apple akan umumkan minggu depan tidak aman.

Apple stock is off over 4% in trading today on fears that the iCloud security news will adversely affect Apple’s upcoming product announcements scheduled for September 9th. Apple is announcing new health and payments related initiatives next week, so perhaps investors fear that consumers will not trust those new services in light of the iCloud situation.

Layanan App Store dan iTunes mengalami gangguan beberapa saat pada hari Rabu kemarin juga dilaporkan memunculkan kekhawatiran sendiri bagi para investor. Spekulasi terhadap iPhone 6 dan iWatch bahkan menyebabkan saham Apple menembus nilai $100 pada pertengahan Agustus lalu.


Baca juga:


Kekhawatiran para investor terhadap keamanan iCloud menjadi seharusnya tidak muncul. Apple sebenarnya telah melakukan investigasi dan menyangkal bahwa iCloud menjadi sumber para peretas mendapatkan foto-foto pribadi para selebritis tersebut. Lebih lanjut, Apple mengatakan bahwa hanya akun iCloud selebritis tertentu yang menjadi target peretas dan hal ini sering terjadi di internet.

Saya memprediksikan bahwa saham Apple sepertinya akan naik signifikan ketika Apple memperkenalkan dan meluncurkan secara resmi iPhone 6 pada Selasa, pekan depan. Pada event iPhone 6, saya mengharapkan Apple akan menjelaskan sekali lagi bahwa layanan iCloud dan lainnya sangat aman.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/09/03/aapl-dips-below–100share-on-icloud-security-and-its-affects-on-sept–9th-announcements/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest