Follow Us

Tim Cook Berbicara Soal Skandal Foto iCloud Selebritis dan Langkah Pencegahan Baru

Andri Alfansyah - Jumat, 05 September 2014 | 14:07
Tim Cook Berbicara Soal Skandal Foto iCloud Selebritis dan Langkah Pencegahan Baru

Menyusul telah dirilisnya hasil investigasi terhadap peretasan foto sejumlah selebritis Hollywood dari iCloud miliknya, Apple dikabarkan akan menambahkan langkah pencegahan baru yang memungkinkan peretas tidak memiliki akses ke akun iCloud penggunanya.

Langkah pencegahan baru ini disampaikan oleh CEO Apple Tim Cook dalam wawancaranya bersama Wall Street Journal. Dalam wawancaranya, Tim Cook menjelaskan bagaimana peretasan terhadap akun iCloud sejumlah selebritis itu terjadi melalui skema tebak password dan jebakan penipuan. Ia juga menyangkal bahwa akun iCloud tersebut bocor dari server Apple.

Apple Chief Executive Tim Cook said celebrities’ iCloud accounts were compromised when hackers correctly answered security questions to obtain their passwords or when they were victimized by a phishing scam to obtain user IDs and passwords. He said none of the Apple IDs and passwords leaked from the company’s servers.


Baca juga:


Lebih lanjut, Tim Cook mengatakan untuk mencegah hal yang tak diinginkan terjadi pada masa mendatang pada layanan iCloud miliknya, Apple akan mulai mengirimkan email dan notifikasi kepada pengguna apabila ada seseorang yang berusaha mengotak-atik akun iCloud miliknya.

…Apple will alert users via email and push notifications when someone tries to change an account password, restore iCloud data to a new device or when a device logs into an account for the first time.

Di sistem operasi mobile barunya nanti yaitu iOS 8, Apple berjanji akan lebih gencar menyarankan pengguna untuk menggunakan fitur verifikasi dua langkah. Apple mengandaikan apabila para selebritis itu menggunakan langkah ini, peretas tak akan mungkin bisa mengakses akun mereka. Apple pun saat ini sedang bekerjasama dengan FBI untuk mengusut siapa yang terlibat dalam skandal foto selebritis itu.

[source site_name = “Wall Street Journal” site_url = “http://online.wsj.com/articles/tim-cook-says-apple-to-add-security-alerts-for-icloud-users-1409880977”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest