Follow Us

Ming Chi-Kuo: Dua Model iPhone 6 Akan Meluncur Bersamaan pada Event 9 September

Andri Alfansyah - Jumat, 05 September 2014 | 17:13
Ming Chi-Kuo: Dua Model iPhone 6 Akan Meluncur Bersamaan pada Event 9 September

Di laman penghitung mundur event iPhone 6, Apple menjanjikan bahwa mereka akan mengungkap banyak hal, disamping iPhone 6 itu sendiri. Namun analis ternama dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo, baru saja membeberkan lebih jelas apa saja yang bakal Apple ungkap. Ia menyebutkan bahwa Apple akan mengumumkan dua model iPhone 6 dengan layar 4,7 inci dan 5,5 inci dengan pilihan storage masing-masing hingga 128GB.

Seperti dilaporkan oleh 9to5Mac, pilihan kapasitas penyimpanan hingga 128 ini mengindikasikan bahwa Apple akan menghapus storage 32GB. Atau, bisa jadi Apple akan tetap menghadirkan pilihan storage ini menjadi empat jenis pilihan seperti halnya iPad Air dan storage 16GB akan menjadi pilihan dengan harga jual paling murah untuk iPhone 6.

Jika iPhone 6 4,7 inci akan diluncurkan beberapa minggu setelah pengumuman, iPhone 6 5,5 inci dilaporkan akan diluncurkan pada akhir tahun ini karena mengalami kendala produksi. Ming Chi-Kuo juga menyebutkan bahwa iPhone 6 akan memiliki tombol power yang letaknya kini berpindah ke sisi kanan untuk memudahkan pengoperasian iPhone berlayar besar dengan satu tangan. Tombol power ini disebutkannya dapat diprogram untuk terintegrasi dengan aplikasi spesifik.

Lebih lanjut, Ming Chi-Kuo menyebutkan bahwa iPhone 6 akan mengusung sensor barometer yang dapat mengukur ketinggian dan cuaca. Satu hal yang ia sangkal terkait fitur iPhone 6 ialah Apple tak akan menyematkan layar safir untuk iPhone berlayar besar itu karena tak lolos uji. Sebelumnya iPhone 6 dengan model tertentu dirumorkan yang akan memilikinya. Sementara desain kamera menyembul sangat rentan rusak.

Baca juga:

Tidak hanya akan mengumumkan dua model iPhone 6 secara bersamaan, pada event tersebut Apple juga dilaporkan akan memperkenalkan iPad Air 2 yang memiliki beberapa tambahan baru, seperti TouchID, desain lebih tipis, RAM 2GB, dan layar multitasking. Lalu, kapankah pembaruan untuk iPad Mini 3? Apple tampaknya belum akan mengumumkannya atau bisa jadi Apple akan memberikan update harga jual baru untuk jajaran iPad mini yang ada.

iWatch dengan dua layar berbeda dan memori internal 8GB juga akan memulai debutnya dalam event iPhone 6 nanti. Kita lihat saja apakah semua yang dibeberkan oleh analis dari KGI Securities ini benar adanya saat Apple mengungkap apa yang dirahasiakannya selama ini pada hari Selasa pekan depan.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/09/04/kgi-report-claims-both-iphone-6s-to-offer-128gb-storage-ipad-air-2-launch-on-same-day/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest