Follow Us

SwiftKey Keyboard Umumkan Tanggal Rilisnya Untuk iOS 8

Bagus Hernawan - Kamis, 11 September 2014 | 14:47
SwiftKey Keyboard Umumkan Tanggal Rilisnya Untuk iOS 8

Grup pengembang SwiftKey Keyboard akhirnya merilis tanggal kehadiran extensionnya untuk iOS 8. Mereka menggunakan tanggal yang sama dengan dirilisnya iOS 8 yaitu 17 September 2014 alias seminggu lagi. Selain tanggal kehadirannya, sang pengembang sedikit membocorkan hal menarik apa saja yang nantinya dapat kamu nikmati.

Pertama, auto complete untuk meminimalkan kamu menekan keyboard. Ya, SwiftKey dapat mempelajari dan membuat prediksi untuk kata yang ingin kamu ketikkan dan menampilkannya di deretan teratas keyboard virtual iOS. Namun sayangnya di versi pertama nanti, sang pengembag belum memberikan dukungan fitur ini untuk Bahasa Indonesia.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Fitur selanjunya adalah cara mengetik dengan bergeser. Kamu cukup menahan sentuhan layar di sebuah huruf lalu bergeser ke lainnya, lalu berhenti lagi. Fitur tersebut diberi nama Swiftkey Flow. Sebetulnya inilah salah satu kelebihan SwiftKey yang sangat didamba pengguna iOS. Kombinasi fitur ini dengan auto complete pastinya akan memberikan pengalaman seru untuk para penggunanya.


Baca Juga: TextExpander Akan Hadir Dalam Extension di iOS 8


Berikutnya adalah fitur SwiftKey Cloud. Dengan fitur tersebut, setiap device yang kamu gunakan dapat terhubung untuk saling menyimpan auto complete dan tersinkronisasi di balik layar. Menarik bukan?

Meskipun sudah menceritakan berbagai fitur menariknya, sang pengembang belum menjelaskan mengenai harga atau cara menggunakannya nanti. Kita tunggu saja ya.

[source site_name = “SwiftKey” site_url = “http://swiftkey.com/en/blog/swiftkey-coming-to-iphone-ipad/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest