Follow Us

iMac Retina Bakal Hadir Akhir Kuartal Keempat Tahun Ini

Andri Alfansyah - Senin, 15 September 2014 | 11:46
iMac Retina Bakal Hadir Akhir Kuartal Keempat Tahun Ini

Monitor Ultra HD tahun ini diprediksikan akan meningkat pesat. Oleh karena itu, Apple dikabarkan akan meluncurkan jajaran iMac baru dengan layar Retina beresolusi sangat tinggi pada akhir tahun ini.

Seperti dilaporkan oleh periset layar LCD, WitsView (via Digitimes), Apple berencana untuk meluncurkan iMac dengan resolusi layar 5K (5120×2880 piksel) 27 inci pada akhir kuartal keempat tahun 2015 ini.

Apple will release 27-inch 5K3K high-resolution iMac models by the end of the fourth quarter of 2014, WitsView said, adding that the new iMacs along with other Ultra HD monitors are expected to spur a new wave of demand for Ultra HD monitors in the market.

iMac dengan layar Ultra HD atau Retina sebelumya sudah diindikasikan akan hadir yaitu dengan dirilisnya OS X Yosemite versi beta pada Juni lalu. Dalam OS X Yosemite beta itu ditemukan rangkaian kode resolusi layar hingga 6.400 x 3600 piksel. Namun saat itu tidak jelas perangkat apa yang akan mendukungnya.


Baca juga:


Tingkat penetrasi layar LCD Ultra HD diperkirakan akan naik sebesar 5 persen di tahun 2014 ini. Namun, harga iMac dengan layar Ultra HD ini tampaknya tidak akan murah. Sebagai perbandingan, layar Ultra HD 28 inci memiliki harga jual rata-rata $630 pada Agustus lalu.

Dirilisnya iMac dengan layar 5K 27 inci tentunya banyak diharapkan oleh para antusias yang telah lama mengharapkan layar Retina hadir dalam ukuran yang besar. Kamu sudah siap menyongsong layar 5K di iMac Retina?

[source site_name = “Digitimes” site_url = “http://www.digitimes.com/news/a20140912PD204.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest