Follow Us

Inilah Waktu Rilis iOS 8 Untuk Wilayah Indonesia

Bagus Hernawan - Rabu, 17 September 2014 | 11:07
Inilah Waktu Rilis iOS 8 Untuk Wilayah Indonesia

Pagi ini banyak pertanyaan yang masuk ke Twitter @makemac menanyakan hal yang sama. “Kok iOS 8 belum rilis juga? Udah tanggal 17 September nih”. Sabar dulu guys, kan 17 September di Indonesia, bukan di San Francisco – pusat ‘pemerintahan’ Apple.

Perlu kamu ketahui, perbedaan waktu di Indonesia dan Amerika adalah sekitar 12 jam. Jadi kira-kira baru nanti malam (tengah malam lebih tepatnya) kamu dapat memperoleh pembaruan iOS 8. Apple sendiri selalu menggunakan waktu yang tetap untuk merilis pembaruannya yaitu sekitar jam 10 pagi di zona Pacific Time.

Apple will probably release iOS 8 at 1 p.m. ET (10 a.m. PT) tomorrow, the traditional time of its mobile operating system upgrade launches.

Jadi sekitar jam 12 malam nanti, pembaruan tersebut baru tersedia untuk diunduh. Melihat dari animo yang ada, sepertinya server Apple akan sedikit ‘tersendat’ dan kamu harus sedikit bersabar ya.


Baca Juga:

Salah satu cara termudah untuk mengunduh pembaruan iOS 8 adalah menggunakan teknik OTA (Over The Air) Update. Caranya adalah mengkoneksikan perangkat iOS dengan internet lalu buka aplikasi Settings > General > Software Update.

Sebagai catatan, pastikan perangkat iOS 7 kamu tidak dalam kondisi Jailbreak untuk melakukan OTA Update. Karena bila terdeteksi sebagai perangkat Jailbreak, baik iPad, iPhone maupun iPod Touch akan mengalami stuck di logo Apple.

Solusinya adalah melakukan restore menggunakan firmware (file .ipsw) yang harus kamu unduh dulu secara terpisah. Tutorial untuk melakukannya bisa kamu simak di bagian bawah artikel restore iPad 7.1 yang pernah saya bagikan.


Rangkuman Fitur iOS 8 yang Sebentar Lagi Dapat Kamu Nikmati

[source site_name = “Computer World” site_url = “http://www.computerworld.com/article/2683960/apple-likely-to-release-ios-8-at-1-pm-et-10-am-pt-wednesday.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest