Follow Us

Fitur Two Step Verification Resmi Tersedia Untuk iCloud.com

Bagus Hernawan - Rabu, 17 September 2014 | 14:23
Fitur Two Step Verification Resmi Tersedia Untuk iCloud.com

Berbagai berita isu keamanan nampaknya sedang mendera Apple. Mulai dari fitur iCloud Photo Sharing yang kabarnya diretas, hingga fitur Apple Pay yang diragukan PayPal. Dalam rangka menjawab semua hal itu, Tim Cook akhirnya mengeluarkan jurus keamanan yang telah lama disimpan – Two-Step Verification di iCloud.com. Pengguna yang mengaktifkan fitur tersebut harus memberikan kode verifikasi yang dikirimkan via SMS ke perangkat ponsel untuk setiap kali mengakses iCloud.com di peramban.

Tentunya kamu pasti ingat, fitur tersebut sempat bocor saat Apple melakukan uji coba di bulan Juli 2014. Nah, sekarang verifikasi 2 langkah untuk iCloud.com sudah tersedia dan dapat digunakan publik, guna membuat perlindungan berlapis ganda.

Para pengguna yang sebelumnya telah mengaktifkan fitur ini untuk melindungi Apple ID, kini dapat langsung menikmatinya. Tanda bila fitur ini sudah aktif adalah lambang gembok di bagian bawah setiap ikon Mail, Contatcs, Calendar, Notes dan beberapa lainnya di iCloud.com milikmu.


Baca Juga:


Sebagai catatan, Apple sengaja tidak memberikan keamanan ganda di fitur Find My iPhone. Ini supaya pengguna yang hanya memiliki sebuah perangkat iOS tidak kesulitan ketika perlu mengakses fitur tersebut guna mencari iPad ata iPhone miliknya.

Seperti dibahas pada bagian awal, sebetulnya fitur two-step verification bukanlah hal yang baru. Setahun lalu Apple telah menghadirkannya untuk mengamankan Apple ID agar tidak bisa sembarang login. Kini penggunaan fitur tersebut diperluas sehingga kamu dapat mengakses iCloud.com secara lebih aman di perangkat komputer umum misalnya.

Bila kamu masih bingung mengenai penjelasan Two Step Verification, silahkan akses laman Apple Support berbahasa Inonesia untuk melihat penjelasannya dengan lebih mendalam.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/09/16/icloud-two-factor-authentication/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest