Follow Us

Penantian Panjang Berakhir Sudah, iOS 8 Versi Publik Resmi Dirilis

Bagus Hernawan - Kamis, 18 September 2014 | 00:56
Penantian Panjang Berakhir Sudah, iOS 8 Versi Publik Resmi Dirilis

Sekitar jam 11.45 tengah malam tadi, Apple resmi merilis iOS 8 untuk wilayah Indonesia. Sistem operasi terbaru untuk perangkat iPad, iPhone dan iPod Touch ini sekarang dapat diunduh oleh kamu semua, tentu saja dengan perangkat yang mendukung ya.

Bagaimana cara mengunduhnya? Ada 2 cara yang menurut saya paling mudah. Pertama yaitu menggunakan teknik OTA (Over The Air) Updates dan menggunakan iTunes di perangkat komputer. Kira bahas dari yang pertama ya.

Cara pertama dapat kamu lakukan dengan membuka aplikasi Settings > General > Software Updates. Pastikan perangkat kamu dalam jaringan Wi-Fi yang stabil dan tunggu hingga menu Download and Instal tersedia. Berapa besar firmware yang harus kamu unduh? Bermacam-macam, tergantung perangkat yang kamu gunakan. Dari berbagai laporan yang masuk sih ada yang 900 MB hingga 1.5 GB.

Sebagai catatan, pastikan kamu memenuhi syarat yang diminta di halaman ini, seperti minimal memori penyimpanan yang kosong. Beberapa pembaca @MakeMac ngetweet bahwa perangkat iPhone miliknya meminta ‘jatah’ memori penyimpanan kosong sebesar 4–5 GB.

Lanjut cara kedua yaitu menggunakan iTunes di perangkat komputer. Koneksikan perangkat iOS kamu ke komputer yang memiliki iTunes. Buka tab dengan list perangkat kamu disisi samping iTunes dan pilih menu Check for Updates. Saya tadi sudah mencobanya dan perlu diulang beberapa kali agar dapat menampilkan menu untuk update. Maklum, server Apple lagi high traffic.


Baca Juga:

Semenjak dikenalkan di ajang WWDC 2014 lalu, iOS 8 benar-benar menjadi pemberitaan hangat di berbagai media. Mulai dari fitur kesehatan, aplikasi Messages yang lebih lengkap, Family Sharing, iCloud Drive dan beragam lainnya. Belum lagi berita dihadirkannya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus minggu lalu, membuat rilis iOS 8 malam ini jadi semakin ramai.

Jadi, siapa saja yang sudah selesai mengunduh iOS 8?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest