Follow Us

Mantan Pemain NBA Merugikan Apple Store Hingga 167 Juta Rupiah

Bagus Hernawan - Senin, 22 September 2014 | 14:08
Mantan Pemain NBA Merugikan Apple Store Hingga 167 Juta Rupiah

Disaat semua orang sibuk dengan antrian iPhone 6 yang mulai dijual beberapa hari lalu, seorang pria justru melakukan hal tidak baik di Apple Store Scottsdale, Arizona. Rex Chapman yang juga seorang mantan pemain basket di NBA ini terbukti telah mengutil (mencuri secara diam-diam) selama berkali-kali. Praktek kejahatannya tersebut telah merugikan Apple Store hingga $ 14 ribu atau hampir 167 juta Rupiah.

police discovered that he had stolen over $14,000 worth of merchandise from a Scottsdale, Arizona Apple Store

Bagaimana langkah tidak terpuji tersebut bisa terjadi? Dilaporkan oleh CBS Sports, pria tersebut menggunakan sistem pembayaran EasyPay yang terintegrasi di setiap Apple Store negara Amerika. Sistem pembayaran mandiri tersebut tidak menggunakan karyawan sebagai pengawas atau petugas kasir.


Baca Juga:


Setiap pelanggan yang selesai berbelanja dapat langsung melakukan scanning dan langsung membayar melauli mesin virtual yang tersedia. Namun cara tersebut tidak dilakukan oleh Rex Chapman. Dia hanya berpura-pura saja melakukan scanning dan langsung pergi, tanpa membayar sepeserpun.

Except Chapman wasn’t actually scanning or paying for anything. He was just going through the motions.

Barang hasil curiannya tersebut lantas dijual ke toko elektronik lokal untuk mendapatkan uang tunai. Kini pria malang tersebut sudah ditangkap dengan tuduhan pencurian terorganisasi.

[source site_name = “cbs sport” site_url = “http://www.cbssports.com/nba/eye-on-basketball/24716781/rex-chapman-arrested-for-alleged-shoplifting-at-apple-store”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest