Follow Us

Penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Pecahkan Rekor dalam Tiga Hari

Andri Alfansyah - Selasa, 23 September 2014 | 12:58
Penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Pecahkan Rekor dalam Tiga Hari

Apple baru saja mengumumkan rekor baru penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dalam tiga hari setelah peluncurannya pada 19 september pekan lalu.

Seperti dilansir dari Business Wire, Apple telah menjual sebanyak 10 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Raihan penjualan besar Apple ini terdiri dari 4 juta unit dalam 24 jam pertama dalam masa pre-order iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Dalam pencapaian baru ini, CEO Apple Tim Cook menyatakan kegembiraannya bahwa penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tersebut diluar dugaan Apple.

“Sales for iPhone 6 and iPhone 6 Plus exceeded our expectations for the launch weekend, and we couldn’t be happier. We would like to thank all of our customers for making this our best launch ever, shattering all previous sell-through records by a large margin. While our team managed the manufacturing ramp better than ever before, we could have sold many more iPhones with greater supply and we are working hard to fill orders as quickly as possible.”

Penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini lebih besar ketimbang iPhone 5s dan iPhone 5c yang diluncurkan tahun kemarin. Dalam tiga hari setelah peluncuran, Apple berhasil menjual sebanyak 9 juta unit iPhone 5s dan iPhone 5c tahun lalu.


Baca juga:


Besarnya permintaan terhadap iPhone 6 dan iPhone 6 Plus berdampak pada pengirimannya yang kini melambat karena memang pasokannya yang terbatas. Saat ini Apple Store Online akan mengirimkan iPhone 6 dalam 7–10 hari. Sementara iPhone 6 Plus dalam rentang waktu 3–4 minggu. Namun Tim Cook menjanjikan untuk memenuhi permintaan yang besar terhadap iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini secepatnya.

Sebanyak 10 negara telah menjual iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada 19 September lalu. Sementara 20 negara akan menyusulnya pada tanggal 26 September nanti. Namun Indonesia belum terlihat kapan akan mulai menjual iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini. Terkait hal ini, hanya Apple dan Tuhan saja yang tahu.

[source site_name = “Business Week” site_url = “http://www.businesswire.com/news/home/20140922005316/en/Weekend-iPhone-Sales-Top-10-Million-Set#.VCD5cEud71o”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest