Follow Us

Dropbox Terbaru Dukung Widget & Extensions iOS 8

Bagus Hernawan - Rabu, 24 September 2014 | 11:10
Dropbox Terbaru Dukung Widget & Extensions iOS 8

Kamu semua pasti punya akun Dropbox kan? Nah, tadi malam sang pengembang merilis catatan di laman Dropbox Blog mengenai pembaruan untuk aplikasinya di perangkat iOS. Ya, kini Dropbox telah mendukung iOS 8. Apa saja fitur yang diberikan?

Simak daftar lengkap pembaruan Dropbox 3.4.2 berikut ini:

  • See your recent activity in the Today view widget in the Notification Center, easily save files to Dropbox, and open your files directly from within other apps
  • Create and manage Shared Folders within the app, plus additional sharing controls for Pro and Dropbox for Business users
Pertama, dukungan terhadap Notification Center. Pastinya kamu tahu, di iOS 8 para pengembang sudah diijinkan ‘menjamah’ notification center untuk membuat widget. Dengan widget, kamu dapat melihat berbagai pembaruan lewat notification center. Antara lain melihat perubahan dokumen dari folder bersama, atau sekedat melihat nama file yang baru kamu unggah.

Lanjut ke fitur berikutnya yang menurut saya paling penting, yaitu membuat shared folders langsung dari perangkat iOS. Fitur yang telah lama dinanti tersebut dapat kamu akses dari ikon kotak bergaris panah ke atas. Cara menggunakannya juga sangat mudah, persis seperti cara mengakses Dropbox di komputer.


Baca Juga: Dropbox Pro Hadirkan Fitur Keamanan Tingkat Tinggi


Apakah kamu menggunakan Dropbox Pro atau Dropbox fo Business? Kini pemilik 2 jenis akun tersebut dapat melakukan pengaturan hak akses view-only langsung dari perangkat iOS. Menyenangkan bukan?

Fitur terakhir yang dapat dinikmati adalah dukungan extensions. Dengan extensions, pengguna dapat menghubungkan Dropbox ke aplikasi lain dan melakukan import atau export dokumen. Namun sayangnya belum ada keterangan aplikasi apa saja yang sudah mendukung extensions dari Dropbox.

Segera unduh pembaruan Dropbox untuk iOS 8 dan selamat menikmati fiturnya.

Download Dropbox ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest