Follow Us

Kamera iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Meraih Nilai Tertinggi Versi DxOMark

Andri Alfansyah - Kamis, 25 September 2014 | 11:42
Kamera iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Meraih Nilai Tertinggi Versi DxOMark

Kualitas kamera iPhone 6 dan iPhone 6 Plus meraih penghargaan tertinggi dari DxOMark berdasarkan tes fotografi yang mereka lakukan. Mereka memberikan predikat “Gold Standard” untuk kamera iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Dalam tes fotografi DxOMark, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mendapatkan nilai masing-masing sebesar 82 poin dan otomatis menduduki peringkat pertama smartphone dengan kamera terbaik. Nilai ini adalah yang tertinggi dari yang didapatkan oleh semua kamera smartphone Android, Windows Phone, dan BlackBerry.

the iPhone 6 and 6 Plus perform very similarly. They have very good, generally reliable auto-exposure in a wide range of lighting conditions and they have both fast and accurate autofocus. Output from the 8-Mpix stills improves the high level of detail in both outdoor and indoor lighting. In low light, noise reduction is handled well with images revealing fine-grained luminance noise and little of the distracting color (chroma) noise.

Kualitas kamera iPhone 6 dan iPhone 6 Plus berhasil mengalahkan Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z3 dan Z2 yang duduk di posisi ketiga sampai kelima. Dalam test tersebut, punggawa-punggawa Android itu masing-masing mendapatkan nilai 79.


Baca juga:


Dari sisi fotografi, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus masing-masing mendapatkan nilai sebesar 83 dan 84 poin. Nilai lebih besar di iPhone 6 Plus tidak diragukan berkat adanya fitur Optical Image Stabilization yang dimilikinya. Namun dari sisi video, iPhone 6 Plus mendapatkan poin sebesar 79 poin sementara iPhone 6 meraih 80 poin.

Walaupun mengusung resolusi yang lebih rendah daripada Galaxy S5 dan jajaran Xperia terbaru, sensor kamera 8 megapiksel dengan fitur autofokus baru milik iPhone 6 dan fitur OIS dalam kamera iPhone 6 Plus membuat kagum DxOMark. DxOMark menyebutkan bahwa fitur autofokus video kedua iPhone terbaru itu sangat cepat dan akurat.

[source site_name = “DxOMark” site_url = “http://www.dxomark.com/Mobiles/Apple-iPhone-6-and-6-Plus-review-Bigger-and-better.-Apple-set-gold-standard-for-smartphone-image-quality”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest