Follow Us

Cara Mengusir Banner Notifikasi yang “Macet” di iOS 8

Andri Alfansyah - Senin, 06 Oktober 2014 | 17:51
Cara Mengusir Banner Notifikasi yang “Macet” di iOS 8

Notifikasi dalam bentuk banner di iOS 8 memang tampil lebih menarik dan interaktif. Namun ada beberapa banner notifikasi dari suatu aplikasi terkadang sulit untuk dihilangkan walaupun jempol kita sudah melakukan beberapa kali swipe ke atas. Banner notifikasi tetap membandel tidak mau beranjak dari tempatnya. Ternyata bukan saya saja yang mengalami hal ini. Beberapa pembaca MakeMac juga melaporkan hal mengesalkan yang sama. Namun tenang ada sebuah cara untuk menghilangkan banner notifikasi yang membandel, setidaknya untuk sementara.

Caranya cukup mudah. Ketika sebuah banner notifikasi muncul di bagian atas dan kamu mengalami kesulitan menghilangkannya dengan jari kamu, tekan saja tombol home sekali. Seketika, banner Notifikasi akan hilang dengan sendirinya.

Saya berpikir bahwa banner notifikasi yang membandel ini adalah karena aplikasi-aplikasi yang saya miliki belum diupdate ke iOS 8. Namun ternyata saya salah. Saya masih menemukan hal ini masih saja terjadi, walau aplikasi tersebut telah mendukung iOS 8. Bahkan iOS 8.0.2 yang baru saja tidak menyelesaikan masalah dengan tuntas.

Baca Juga: Cara Mengusir Notifikasi Yang Muncul Tiba-Tiba di iOS 7

Bisa saja notifikasi yang tidak bisa diusir ini adalah bug yang belum Apple selesaikan. Semoga saja Apple akan memperbaiki isu bug ini di iOS 8.1 yang saya harapkan bisa lebih stabil. iOS 8.1 kabarnya akan hadir pertengahan Oktober ini. Jadi kita tunggu saja.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest