Follow Us

Hingga Kini, Tingkat Adopsi iOS 8 Capai 47 Persen

Andri Alfansyah - Selasa, 07 Oktober 2014 | 14:07
Hingga Kini, Tingkat Adopsi iOS 8 Capai 47 Persen

iOS 8 kini telah berumur sekitar 3 minggu semenjak Apple meluncurkan pada tanggal 17 September silam. Lalu bagaimanakah kabar tingkat adopsi sistem operasi mobile baru ini saat ini?

Dilansir App Advice, Apple baru saja mempublikasikan tingkat adopsi iOS 8 dalam laman resminya buat pengembang. Dalam laman itu, iOS 8 kini meraih persentase sebesar 47 persen dalam waktu 3 minggu atau mengalami kenaikan 1 persen dalam dua minggu per 21 September. Sementara itu pendahulunya, iOS 7 meraih persentase yang sama yaitu 47 persen dan pengguna iOS versi lawas bercokol di angka 6 persen, naik dari angka 5 persen.


Baca Juga: Hampir 50 Persen Pengguna iOS Sudah Update iOS 8 dalam Lima Hari


Walaupun mengalami sedikit kenaikan, tingkat adopsi iOS 8 sampai saat ini dipandang sangat lambat. Penyebabnya lambatnya adopsi ini apalagi kalau bukan iOS 8.0.1 yang membawa masalah hilangnya koneksi dan dukungan terhadap TouchID walaupun kemudian Apple menghadirkan perbaikan di iOS 8.0.2. Penyebab lainnya adalah iOS 8 membutuhkan ruang kosong yang cukup besar yaitu dari 4GB – 6GB untuk memasangnya. Bisa saja mereka memasangnya dengan file via iTunes, tapi hal ini dianggap kurang praktis.

[source site_name = “App Advice” site_url = ” http://appadvice.com/appnn/2014/10/new-data-suggest-adoption-of-apples-ios-8-has-practically-come-to-a-halt”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest