Follow Us

Pengguna Kartu Kredit Bisa Mulai Menggunakan Apple Pay Awal November

Andri Alfansyah - Jumat, 10 Oktober 2014 | 16:14
Pengguna Kartu Kredit Bisa Mulai Menggunakan Apple Pay Awal November

Sebelumnya beredar kabar bahwa Apple Pay akan tersedia mulai tanggal 20 Oktober mendatang ini dalam update iOS 8.1. Tapi laporan terbaru menyebutkan bahwa layanan pembayaran digital Apple itu akan mulai tersedia pada akhir minggu pertama bulan depan.

Seperti dilaporkan oleh Daily Dot (via Cult of Mac), salah satu bank di AS, USAA telah mengkonfirmasi bahwa pengguna MasterCard dan Visa dapat mulai melakukan transaksi Apple Pay tanggal 7 November 2014 mendatang. Sementara belum ada informasi ketersedian Apple Pay ini di bank lainnya.

Sumber yang sama tidak hanya berbicara dengan USAA, tapi dengan tiga Bank besar lainnya di AS, yaitu Navy Federal Credit Union, Chase, dan PNC, terkait kerjasama mereka dengan Apple untuk mendukung Apple Pay. Ketertarikan bank-bank itu untuk mendukung Apple Pay adalah karena dompet digital ini menawarkan fungsionalitas yang sangat aman dengan fitur tokenisasi bagi penggunanya. Lebih lanjut Apple Pay tidak memungkinkan Apple maupun pihak bank mengetahui informasi transaksi yang dilakukan oleh penggunanya.


Baca juga:


Saat peluncurannya, Apple Pay akan mulai tersedia di AS dan menyusul nantinya di negara lainnya. Pada Apple event 16 Oktober nanti, Apple diharapkan akan sekali lagi mengumumkan Apple Pay dan secara resmi mengumumkan tanggal peluncurannya pertengahan bulan ini.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/299305/usaa-confirms-apple-pay-availability-november-7th/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest