Follow Us

Apple Raih Predikat Sebagai Brand dengan Valuasi Paling Bernilai Sejagad

Andri Alfansyah - Senin, 13 Oktober 2014 | 16:09
Apple Raih Predikat Sebagai Brand dengan Valuasi Paling Bernilai Sejagad

Pada Januari 2014 lalu, Apple meraih predikat nomor satu dalam daftar 100 Best Global Brands Of 2013 versi Interbrand. Untuk tahun ini, badan konsultan manajemen merek yang berbasis di New York ini kembali menganugerahkan Apple sebagai “Best Global Brand 2014”.

Pencapaian mengagumkan ini Apple dapatkan berkat kenaikan nilai perusahaan yang naik sebesar 21 persen dari tahun sebelumnya ke angka 118,863 juta dollar. Tahun lalu, Apple mencatatkan diri sebagai brand dengan valuasi mereka sebesar 98,316 juta dollar.

Masuknya Apple ke ranah jam tangan pintar dan otomotif dengan hadirnya Apple Watch dan CarPlay, layanan Apple Pay,serta produk iPhone 6 dan Phone 6 Plus telah turut andil meningkatkan valuasi mereknya, seperti yang mereka nyatakan berikut ini:

Not only is Apple using devices to broaden its penetration, it’s also credibly extending into new spaces. With the unveiling of Apple Watch-reportedly more capable than any other smartwatch on the market, not least of all in terms of advanced health monitoring-Apple’s future will rely heavily on its ability to partner effectively with healthcare companies. CarPlay, giving drivers access to their iPhone’s best features in the car, has brought the brand into the automotive space. HomeKit, providing seamless integration between accessories, promises to make our homes smarter. Apple Pay certainly has the potential to become the most powerful payment platform around.

Dengan raihan ini, Apple berada jauh dari pesaing-pesaingnya, seperti Google yang berada di posisi kedua dengan valuasi brand mencapai 107,439 juta dollar. Sementara Coca-Cola berada di posisi tiga dengan valuasi brand sebesar 81,563 juta dollar. Coca-Cola berhasil digeser oleh Google dari tempat kedua tahun lalu.


Baca Juga: Apple Meraih Gelar Best Brand Global 2013 Nomor Satu Versi Interbrand


Di posisi berikutnya ada IBM, Microsoft, dan GE masing-masing berada di posisi keempat, kelima, dan keenam. Sementara pesaing terbesar Apple, Samsung kini berada di posisi 7, naik satu peringkat dari nomor 8 tahun lalu.

Apple sekali lagi membuktikan bahwa brand miliknya memang layak untuk menjadi brand nomor satu dengan valuasi paling tinggi. Inovasi Apple terus berlanjut dan diharapkan akan meraih predikat yang sama untuk tahun depan.

[source site_name = “Best Global Brand” site_url = “http://www.bestglobalbrands.com/2014/ranking/#?listFormat=sq”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest