Follow Us

Morning Person: Ketika Siri Tak Lagi Cukup

Bagus Hernawan - Rabu, 15 Oktober 2014 | 16:45
Morning Person: Ketika Siri Tak Lagi Cukup

“Bangun dan pergi bekerja sepagi mungkin, jangan sampai rejekimu dibawa lari oleh ayam”..

Mungkin petuah orang tua ini yang menginspirasi pembuat layanan morningperson.co. Apa sih Morning Person? Secara sederhana, kamu bisa memesan asisten pribadi yang akan menelpon setiap pagi, mengatur jadwal dan mengecek pencapaian jadwal di hari kemarin. Ya, mirip Siri sang asisten pribadi di iOS tapi ini benar-benar dijalankan oleh manusia.

A Morning Person calls you in the morning, tells you your schedule, and holds you accountable for yesterday’s to-do list.

Tujuan utama dari Morning Person adalah membuat kamu lebih produktif dan terjadwal begitu bangun dari tidur. Layanan ini cocok untuk orang yang selalu sibuk, tinggal sendirian atau jarang berkomunikasi dengan orang lain di pagi hari. Diharapkan dengan sapaan di pagi hari dari seorang asisten pribadi, kamu akan menjadi lebih semangat dan giat.


Baca Juga:


Terdapat 4 poin utama dalam layanan ini. Pertama, tentu saja layanan telepon yang dilakukan oleh tim yang profesional. Kamu bisa mendaftarkan jam atau hari dimana layanan ini dibutuhkan. Setelah itu jelaskan saja pada orang diujung telepon mengenai berbagai kegiatan kamu, mereka akan membantu memetakan secara lebih sistematis dan mencatatnya.

Kedua adalah pengingat jadwal. Sinkronisasi jadwal kamu dengan sang Morning Person, dia akan senantiasa mengingatkan kamu di saat menelpon mengenai jadwal rapat, atau agenda penting yang tidak boleh terlewat. Selanjutnya adalah Accountability yaitu memastikan kamu mencapai berbagai kegiatan yang sudah didaftarkan di hari kemaren. Dengan begitu catatan kegiatan dapat menjadi lebih baik dan jelas.

Personal adalah poin terakhir dalam layanan ini. Kamu akan mendapatkan orang yang sama setiap menggunakan layanan tersebut. Hal ini dilakukan demi menjamin catatan yang dibuat tidak berpindah-pindah dan dapat berfungsi lebih maksimal.

Dalam masa promonya, ada 2 jenis tarif yang diberikan. Mulai dari $ 20 per bulan untuk layanan asisten pribadi yang menggunakanan bahasa Inggris secara non-native. Sedangkan yang menggunakan bahasa Inggris native dibanderol seharga $ 30.

Saya masih penasaran apakah panggilan ini menggunakan koneksi internet alias VOIP atau jaringan selular biasa. Sayang sekali penjelasan mengenai hal tersebut tidak disediakan oleh sang pengembang di laman utamanya.

Tertarik untuk menggunakan layanan asisten pribadi via telepon di pagi hari? Daftarkan email kamu langsung di laman Morning Person ya.

[source site_name = “morning person” site_url = “http://morningperson.co”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest