Follow Us

Prediksi Produk Baru di Apple Event 16 Oktober

Andri Alfansyah - Kamis, 16 Oktober 2014 | 17:32
Prediksi Produk Baru di Apple Event 16 Oktober

Sekian lama menunggu, akhirnya hari yang sangat dinantikan oleh para Apple Fanboy akan segera tiba. Ya tepatnya tengah malam nanti di Cupertino, Apple akan menggelar event istimewa untuk memperkenalkan produk-produk baik hardware maupun software terbarunya. Kami pun sangat antusias untuk merangkum prediksi kami terkait apa yang bakal muncul dalam event malam ini.

Nah, produk-produk apa sajakah yang akan Apple ungkap dalam event malam nanti? Berikut kami hadirkan prediksinya. Selamat menyimak.

Hardware

iPad Air 2 dan iPad Mini 3

Setelah Apple mengumumkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dalam event 9 September lalu, banyak rumor pun berkembang soal kapan Apple akan mengumumkan produk tablet penerus iPad Air dan iPad Mini 2. Namun kini kabar tersebut bukan hanya sekedar rumor saja karena Apple sendiri telah mengkonfirmasi kehadiran iPad Air 2 dan iPad Mini 3 dalam buku digital iPad User for iOS 8.1. Dalam buku itu termuat detil spesifikasi dan nama lengkapnya.

Sebelum itu, banyak juga bocoran komponen-komponen di ranah maya, seperti rangka, prosesor yang akan digunakan, ukuran layar, dan teknologi baru yang akan diusungnya. Bocoran itu menunjukan iPad Air 2 dan iPad Mini 3 dikabarkan akan dipersenjatai dengan prosesor A8X, TouchID, kamera FaceTime HD, dan lainnya. Kabar lainnya menyebutkan iPad Air 2 hadir dengan desain lebih tipis dan tersedia dalam balutan warna emas, space gray, dan silver, seperti iPhone.

iMac Retina

Selain jajaran iPad terbaru, Apple juga dikabarkan akan mengumumkan update iMac 27 inci dengan layar resolusi tinggi yang mendukung hingga 5K (5120×2880). Kehadiran iMac Retina ini sendiri muncul dalam kode OS X Yosemite versi beta. akan menjadi game changer di ranah komputer desktop dan pastinya akan membuat para antusias dan desainer foto dan video merasa senang.

Kehadirannya sendiri didukung oleh Video Electronics Standards Association (VESA) yang mengumumkan kehadiran kabel DisplayPort 1.3 terbaru untuk mendukung iMac Retina. Apple dilaporkan akan segera mengintegrasikan standar baru teknologi DisplayPort 1.3 terbaru ini dengan Thunderbolt.

MacBook Air Retina 12 Inci Ultra-Slim

Spekulasi tentang kehadiran MacBook Air Retina 12 Inci telah lama mencuat. Namun laporan terbaru dari KGI menyebutkan bahwa Apple akan meluncurkan MacBook Air Retina 12 inci sampai tahun depan. Hal ini karena Apple masih mengalami kendala dalam memasok prosesor terbaru dari Intel yang kabarnya menunda produksinya. Kendati demikian, boleh saja produksinya mundur ke akhir tahun ini, tapi tidak menutup kemungkinan, pengumumannya di event nanti malam bisa saja terjadi.

iPad Pro 12,9 Inci

Kabar mengenai kehadiran iPad dengan layar jumbo menyamai layar MacBook bukan isapan jempol belaka. Publikasi dari Bloomberg menyebutkan Apple sedang mempersiapkan iPad Pro 12,9 inci untuk diproduksi awal tahun 2015 mendatang. iPad Pro 12,9 inci ini kabarnya akan mengusung prosesor A8X yang lebih cepat dari varian yang lainnya.

Pertaruhan Apple untuk menghadirkan iPad Pro bukan tanpa sebab. Apple mengklaim iPad Pro mampu meningkatkan penjualan produk iPad yang saat ini menurun. iPad Pro diharapkan mengisi kekosongan tablet dengan layar jumbo.

Mac Mini

Sudah 2 tahun lamanya Apple tidak menghadirkan update hardware untuk Mac Mini. Namun MacRumors berhasil mendapatkan informasi bahwa Apple berencana untuk meluncurkan Mac Mini pada bulan Oktober ini. Tentu peluncurannya yang dekat ini akan diumumkan pada event malam nanti.

Kemunculan kabar akan hadirnya Mac Mini baru ini sebenarnya muncul pada akhir Juli lalu. Saat itu Apple memposting ragam model Mac Mini dalam laman miliknya namun laman tersebut langsung ditarik.

iPod Touch

Apple malam nanti memiliki tajuk “It’s been a way too long”, nah pertanyaannya produk apa yang terlalu lama tidak Apple telurkan hingga saat ini? Jawabanya adalah iPod Touch. Sejak 2012 silam, Apple belum juga menghadirkan suksesornya satu pun. Saat ini iPod Touch yang ada di pasaran masih mengusung prosesor A5 sama seperti iPhone 4s.

Editor : Andri Alfansyah

Latest