Follow Us

Yuk, Simak Pembedahan iMac Retina 5K oleh iFixit

Andri Alfansyah - Senin, 20 Oktober 2014 | 10:34
Yuk, Simak Pembedahan iMac Retina 5K oleh iFixit

Tim dari iFixit berhasil mendapatkan iMac Retina dengan layar 5K yang baru saja diumumkan oleh Apple pada event pekan lalu. Seperti biasa mereka langsung melakukan pembedahan terhadapnya untuk mencari tahu isi komponen-komponen pembuatnya. Lalu apakah pembedahan tersebut berpengaruh pada tingkat perbaikannya?

Silakan simak videonya di sini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Seperti video yang bisa kamu saksikan, terlihat konstruksi desain iMac Retina tidak memiliki perbedaan signifikan dengan desain varian iMac sebelumnya, tetap menarik dan chassis yang sangat tipis. Begitu juga bagian dalamnya. Ya membedakan apalagi kalau bukan layar berukuran 27 inci miliknya nya yang super cantik beresolusi 5K (5120 x 2880) bikinan LG.

Selain itu, terlihat juga komponen-komponen baru pendukung layar 5K milik iMac Retina, seperti LCD Timing Controller, papan sirkuit, prosesor, GPU, konfigurasi SSD hingga 1TB, dan lainnya. Selebihnya, fisik iMac Retina sama seperti iMac versi standar.


Baca juga: iMac Retina Display, Komputer dengan Resolusi Tertinggi di Dunia


Terakhir, iFixit memberikan skor kemudahan perbaikan iMac Retina dengan nilai 5. Nilai ini lebih baik dari nilai 1 untuk yang paling sulit tapi jauh dari nilai 10 untuk perbaikan yang paling mudah.

Apple memang belum secara resmi menjual iMac Retina di pasaran namun kamu bisa membelinya secara pre-order di Apple Store Online dengan harga jual $2,494 atau sekitar 30 juta rupiah.

[source site_name = “iFixit” site_url = “https://www.ifixit.com/Teardown/iMac+Intel+27-Inch+Retina+5K+Display+Teardown/30260”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest