Follow Us

Cara Menampilkan URL Website Lengkap di Safari OS X Yosemite

Bagus Hernawan - Selasa, 21 Oktober 2014 | 16:49
Cara Menampilkan URL Website Lengkap di Safari OS X Yosemite

Apple merubah cukup banyak tampilan peramban Safari di OS X Yosemite. Salah satunya adalah address bar, tempat dimana kamu dapat melihat alamat website yang sedang tampil. Bagian ini disederhanakan dengan menampilkan link utama, bukan secara lengkap. Lantas bagaimana cara mengembalikannya seperti semula? Simak langkahnya berikut ini:

  1. Buka peramban Safari di OS X Yosemite.
  2. Tekan teks Safari di bagian kanan atas menu bar lalu pilih Preferences. Cara cepatnya adalah menekan shortcut tombol command + , di keyboard.
  3. Sudah? Sekarang kamu akan mendapatkan tampilan berupa jendela pengaturan Safari. Pilih tab Advanced di bagian paling kanan.
  4. Di bagian paling atas, (Smart Search Field), aktifkan checkbox Show full website address.
  5. Tutup pengaturan tersebut dan sekarang coba buka sebuah halaman yang memiliki URL cukup panjang. Apakah sekarang semuanya sudah terlihat jelas?
BEFORE

AFTER


Baca Juga: OS X Yosemite Versi Publik Sudah Dapat Diunduh


Penyederhanaan tampilan URL ini sengaja dihadirkan Apple untuk membuat tampilan minimalis. Namun terkadang para penggiat dunia maya memang memerlukan tampilan lengkap sebuah URL. Bisa sebagai pencegahan link tautan jebakan atau sekedar menghapal tautan lengkap sebuah website.

Selama mencoba ya.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest