Follow Us

Hasil Benchmark Ini Ungkap iPad Air 2 Miliki Prosesor Triple-Core

Andri Alfansyah - Rabu, 22 Oktober 2014 | 10:20
Hasil Benchmark Ini Ungkap iPad Air 2 Miliki Prosesor Triple-Core

Seperti diketahui iPad Air 2 dipersenjatai dengan prosesor terbaru A8X jenis 64 bit yang Apple klaim 40 persen lebih cepat dari iPad Air generasi pendahulunya. Pada event 16 Oktober yang lalu pun Apple tidak mengungkap secara rinci berapa inti yang dimiliki oleh prosesor A8X itu. Namun, Geekbench baru-baru ini melakukan pengujian benchmark dan terungkap prosesor A8X milik iPad Air 2 tersebut berinti tiga dan RAM 2GB.

Dilansir dari laman resminya, Geekbench memberikan informasi rinci hasil dari pengujian benchmark yang dilakukannya. Seperti gambar yang bisa kamu lihat, prosesor A8X iPad Air menghasilkan nilai sangat mengesankan mencapai 4477 pada pengujian Multi-core. Smentara pada pengujian Single-Core, prosesor A8X meraih nilai 1812.


Baca juga:


Selain memiliki prosesor berinti tiga, iPad Air 2 juga mengusung RAM 2GB. RAM 2GB di iPad Air 2 tidak terlalu mengejutkan karena telah banyak sekali publikasi yang menyebutkan spesifikasi besaran RAM yang akan dimilikinya.

Tidak salah iPad Air 2 menjadi tablet yang sangat cepat untuk saat ini. Bisa jadi prosesor A8X triple-core miliknya adalah persiapan Apple untuk segera memboyong fitur Multi-Split Screen yang sampai saat ini belum Apple hadirkan di iPad. Dengan prosesor ini, menjalankan Multi-Tasking di iPad Air 2 akan berjalan secara mulus dan lancar.

[source site_name = “Geekbench” site_url = “http://browser.primatelabs.com/geekbench3/1061742”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest