Follow Us

Maps Connect, Cara Cepat Daftarkan Tempat Bisnis di Apple Maps

Bagus Hernawan - Rabu, 22 Oktober 2014 | 15:13
Maps Connect, Cara Cepat Daftarkan Tempat Bisnis di Apple Maps

Apakah kamu ingin tempat usaha yang sedang dibangun, dapat tampil di layanan peta Apple Maps? Jawabannya bisa! Ya, Apple baru saja merilis sebuah layanan bernama Maps Connect. Melalui layanan berbasis web tersebut, pengguna dapat mendaftarkan dengan lebih detail tempat usahanya di Apple Maps.

Menurut penjelasan dari Seach Engine Land, cara pendaftaran lokasi usaha di layanan ini sangat mudah. Kamu hanya perlu memiliki Apple ID sebagai syarat utama. Setelah login di halaman Maps Connect, pengguna dapat mulai mengisi berbagai detail data yang diinginkan. Mulai dari status sang pendaftar, nama tempat usaha, jenis, alamat lengkap serta kontak yang dapat dihubungi.

Sebagai cara verifikasi, Apple akan menelpon ke nomor yang sudah dituliskan untuk memberikan kode PIN. Bila proses tersebut telah usai, pengusaha dapat mulai mengatur hal lain yang lebih detail. Contohnya jam dan hari buka, laman Facebook, website serta akun Twitter untuk usahanya.


Baca Juga: Taman Nasional Yosemite Kini Hadir dalam Flyover 3D Apple Maps


Tentunya ada proses pengecekan yang dilakukan oleh Apple sebelum data tersebut tayang di Apple Maps. Dijelaskan juga bahwa pengusaha dapat mendaftarkan tempat tersebut untuk mendapatkan instalasi iBeacon – indoor positioning technology dari Apple. Beberapa syarat yang harus dipenuhi antara lain memiliki tingkat kunjungan hingga 1 juta orang per tahun dan menyediakan konekso Wi-Fi.

Bagaimana, tertarik untuk mendaftarkan tempat usaha kamu di Apple Maps? Segera kunjungi laman Maps Connect ya!

[source site_name = “Search Engine Land” site_url = “http://searchengineland.com/apple-launches-maps-connect-self-service-local-listings-portal-206349”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest