Follow Us

Review Noizio: Ciptakan Atmosfir Suara Favorit di OS X

Bagus Hernawan - Rabu, 22 Oktober 2014 | 16:21
Review Noizio: Ciptakan Atmosfir Suara Favorit di OS X

Sebagai seorang penulis, saya terkadang harus mencari tempat yang sepi untuk membangun mood dan sedikit menenangkan diri. Mendengarkan suara hujan atau serangga di malam hari terkadang memberikan ketenangan tersendiri. Namun hal itu berasa mustahil saat berada kota besar atau lokasi kantor yang penuh orang. Seorang rekan kerja meminta saya mencoba Noizio di OS X untuk mengatasi masalah tersebut. Karena cukup menarik, saya memutuskan untuk membuat review aplikasi tersebut pada kamu semua pembaca setia MakeMac.

Aplikasi karya pengembang Kryolo Kovlin ini dapat kamu unduh gratis dan akan bertengger di Menu Bar perangkat komputer Mac. Ketika kamu menekan ikon Noizio, akan tampil jendela dengan 3 pengaturan di bagian atas yaitu info, setting suara dan jendela pengaturan.

Di bagian setting suara terdapat 8 jenis pengaturan suara yang dapat kamu pilih. Kedelapan hal tersebut adalah Coffee Shop, Thunder, Rain, Fire Crackle, Crash of Waved, Gusts of Wind, Sunny Outdoors, Crickets in the Night. Setiap bar suara dapat diatur volumenya dan dikombinasikan dengan efek suara lainnya.

Saran saya gunakan earphone bertipe IEM atau sekalian saja closed heaphone yang kamu miliki untuk menciptakan efek suara yang lebih baik. Jangan terburu-buru untuk mengkombinasikan semuanya, mulai dahulu dengan efek paling kamu suka. Saya sih memulai dengan suara hujan, lanjut ke suasana coffee shop setelah beberapa menit. Baru setelah terasa rileks, tambahkan lagi efek suara lain – sesuai selera saja.


Baca Juga: Temukan Ketenangan Diri Dengan Serenity


Setelah hampir satu jam menggunakannya, saya mulai betah dengan efek suara-suara dari Noizio. Sayangnya, untuk efek suara hujan masih sedikit terasa proses looping dari file musik yang digunakan. Hal tersebut membuat saya tersadar, bahwa diluar sana sedang tidak hujan.

Segera unduh Noizio untuk menemani kamu bekerja dan belajar dengan efek yang menenangkan

Download Noizio — focus, relax, sleep · Harga: 89000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest