Follow Us

Apple Rilis Panduan Keamanan Buat Pengguna Safari, Chrome, dan Firefox

Andri Alfansyah - Rabu, 22 Oktober 2014 | 16:32
Apple Rilis Panduan Keamanan Buat Pengguna Safari, Chrome, dan Firefox

Setelah layanan iCloud.com terkena isu peretasan yang santer diberitakan awal minggu ini di Tiongkok, Apple dengan sigap menjawab isu tak sedap ini dengan merilis panduan keamanan buat pengguna peramban Safari, Chrome, dan Firefox.

Dalam laman tersebut, Apple menyadari bahwa situs iCloud.com selalu menjadi objek peretasan secara terorgisir. Namun, Apple menjelaskan situs iCloud.com dilindungi oleh sertifikat digital yang akan memperingatkan pengguna Safari, Chrome, dan Firefox untuk tidak melanjutkan ketika mengaksesnya. Apple juga menyatakan server miliknya aman dari peretasan.

Apple is deeply committed to protecting our customers’ privacy and security. We’re aware of intermittent organized network attacks using insecure certificates to obtain user information, and we take this very seriously. These attacks don’t compromise iCloud servers, and they don’t impact iCloud sign in on iOS devices or Macs running OS X Yosemite using the Safari browser.

The iCloud website is protected with a digital certificate. If users get an invalid certificate warning in their browser while visiting www.icloud.com, they should pay attention to the warning and not proceed. Users should never enter their Apple ID or password into a website that presents a certificate warning.

Apple juga memberikan keleluasan bagi pengguna yang ingin memeriksa konten sertifikat digital dari sebuah situs menggunakan peramban Safari, Chrome, dan Firefox. Kamu bisa memeriksanya untuk megetahui apakah koneksi yang kamu lakukan aman atau tidak.


Baca juga:


Sebelumnya, pemerintah Tiongkok dikabarkan memamfaatkan pengguna untuk mencuri data akun Apple ID milik mereka. Pengguna pun menemukan situs palsu yang sangat mirip dengan situs iCloud.com milik Apple.

Selengkapnya tentang panduan keamanan peramban dari Apple, kamu bisa akses tautan berikut ini.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://support.apple.com/kb/HT6550”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest