Follow Us

Cara Mengaktifkan Continuity di Mac Lawas

Bagus Hernawan - Jumat, 24 Oktober 2014 | 17:25
Cara Mengaktifkan Continuity di Mac Lawas

Kehadiran OS X Yosemite dan iOS 8.1 sebetulnya sudah lama saya tunggu untuk mencicipi fitur Continuity. Sayangnya, Apple memberikan kebutuhan minimal sistem perangkat keras Bluetooth 4.0 untuk perangkat OS X, agar bisa menikmati semua fitur ini (sms forwarding bisa di semua sistem). Namun anehnya, kenapa Macbook Air mid 2011 dan Mac Mini di tahun yang sama tidak bisa menggunakannya? Inilah yang menjadi dasar tools Continuity Activation Tool dirilis.

Forum MacRumors sebenarnya telah membagikan langkah-langkah untuk memodifikasi .kext file agar Mac Mini dan Macbook Air 2011 dapat menikmati fitur tersebut. Hal ini disambut oleh pengguna berinisial Dokterdok dengan membuat tools yang lebih mudah dan otomatis bernama Continuity Activation Tool.

Mengenal Continuity Activation Tool

Seperti pembahasan di atas, hanya 2 jenis perangkat OS X yang dapat menikmati tools ini yaitu Macbook Air mid 2011 dan Mac Mini mid 2011. Sebetulnya sih, beberapa perangkat lain juga bisa menikmati, tetapi kamu harus mengganti perangkat keras bluetooth di komputer dengan spesifikasi khusus. Cukup sulit rasanya untuk menemukan hardware yang diminta, jadi bagian itu tidak kita bahas lebih lanjut.

Setelah mengunduh file .Zip di laman GitHub dokterdok, saatnya kita mengeksekusinya. Lanjut ke pembahasan di bawah ya!


Baca Juga: Mengenal Continuity di OS X Yosemite dan Cara Penggunaannya


Percobaan Continuity Activation Tool

Buka file .zip tadi lalu tekan ikon dengan warna kuning untuk memulai proses. Kamu akan disuguhkan aplikasi Terminal dengan teks warna hijau. Masukkan password komputer Mac untuk memulai proses. Tekan angka 2 untuk menjalankan System Diagnostic. Jangan kaget, selesai pengecekan sistem, komputer akan restart dengan sendirinya.

Setelah selesai restart, kembali buka aplikasi tadi, masukkan password lalu tekan angka 1. Ikuti terus langkah yang diberikan. Jika sudah selesai, sekarang kamu tinggal buka aplikasi System Preferences – General. Apakah check box Handoff kini sudah tampil?

Selamat mencoba ya!

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/10/23/continuity-activation-tool/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest