Follow Us

Ini Pernyataan Publik Tim Cook Soal Pertemuannya dengan Pemerintah Tiongkok

Andri Alfansyah - Senin, 27 Oktober 2014 | 10:40
Ini Pernyataan Publik Tim Cook Soal Pertemuannya dengan Pemerintah Tiongkok

CEO Apple Tim Cook baru saja melakukan kunjungan ke Beijing selama empat hari untuk bertemu dengan pemerintah Tiongkok membicarakan isu peretasan iCloud. Berbicara soal privasi dan keamanan dengan pemerintah, Tim Cook menyebut pembicaraannya “sangat terbuka”, seperti dilansir dari Reuters.

Apple Inc Chief Executive Tim Cook was quoted on Friday as saying he had “very open” talks on privacy and security with a senior Chinese official, days after a web monitoring group linked the government to a hack into Apple’s iCloud service in China.

Pernyataan Tim Cook kepada publik ini dilaporkan adalah yang pertama sejak pertemuannya dengan Vice Premier Ma Kai pekan lalu. Adapun alasannya Tim Cook melakukan lawatan ke Tiongkok adalah karena merebaknya tuduhan dari kelompok pemonitor situs Greatfire.org yang menuduh pemerintah Tiongkok melakukan peretasan di situs iCloud.com dengan memamfaatkan akun pengguna.


Baca juga: Apa yang Dilakukan Tim Cook di Beijing dan Pabrik Foxconn?


Pemerintah Tiongkok pun menyanggah tuduhan tersebut dan laporan dari media lokal tidak menyebutkan secara rinci soal serangan peretasan tersebut. Namun begitu tujuan utama Tim Cook ke daratan Tiongkok adalah untuk memperkenalkan layanan Apple Pay. Tim Cook menyebutkan bahwa Tiongkok adalah pasar yang sangat penting buat layanan ini.

Selain melakukan bertemu dengan pemerintah, Tim Cook juga melawat ke pabrik Foxconn di Zhengzhou, Tiongkok pusat. Di sana Tim Cook mengobrol dengan pegawai Foxconn yang sedang mengerjakan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://finance.yahoo.com/news/apple-ceo-says-had-very-093748698.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest