Follow Us

Ini Fungsi Chip NFC di iPad Air 2

Andri Alfansyah - Senin, 27 Oktober 2014 | 15:30
Ini Fungsi Chip NFC di iPad Air 2

Apple Pay seperti kamu tahu tak hanya tersedia buat iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan Apple Watch, tetapi juga di iPad Air 2 dan iPad Mini 3. Penggunaan Apple Pay di iPad Air 2 ini juga terbatas karena chip NFC yang dimilikinya disebutkan berbeda dengan kedua iPhone terbaru itu.

Dalam pembedahan iPad Air 2 yang dilakukan oleh iFixit beberapa waktu lalu, terungkap chip NFC miliknya. Namun berdasarkan sumbernya, 9to5Mac telah mengonfirmasi bahwa Chip NFC yang ditemukan dalam iPad air 2 itu adalah berupa Secure Element yang dapat digunakan untuk pembelian secara online di aplikasi.

Satu hal yang pasti adalah Apple tidak mengajukan untuk mendapatkan sertifikat fungsional NFC di iPad air 2 kepada FCC. Fungsionalitas NFC seperti halnya di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus diperlukan untuk mengakses jaringan nirkabel.


Baca juga:


Sebelum Apple mengumumkan iPad Air 2 dan iPad Mini 3, banyak kabar menyebutkan bahwa jajaran iPad generasi baru akan mengusung pemindai sidik jari TouchID. Seperti iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, TouchID di iPad Air 2 dan iPad Mini 3 dapat digunakan untuk pembayaran Apple Pay karena diyakini memiliki chip NFC di dalamnya. Namun kini, Chip NFC di iPad Air 2 hanya digunakan sebagai Secure Element. Bisa jadi hal inilah membuat iPad Air 2 tidak dapat digunakan di toko ritel fisik.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/10/24/nfc-ipad-air-2-secure-element/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest