Follow Us

Berbagai Fitur Menarik iOS 8.1 + OS X Yosemite untuk Fotografer

Bagus Hernawan - Senin, 27 Oktober 2014 | 16:17
Berbagai Fitur Menarik iOS 8.1 + OS X Yosemite untuk Fotografer

Austin Mann, fotografer ternama yang sempat membuat review kamera iPhone 6, minggu lalu kembali menghadirkan berita menarik. Dia berbagi pendapat dan pengalamannya dalam menikmati iOS 8.1 dan OS X Yosemite. Pria yang kerap bekerja sama dengan The Verge ini mengambil sudut pandang seorang fotografer yang sangat dimanjakan dengan kedua sistem operasi tersebut. Apa saja sih memang hal menariknya? Simak pembahasannya berikut ini.

Hal pertama yang ia ceritakan di laman blog pribadinya adalah fitur Slo-Mo yang dapat berpadu dengan QuickTime di OS X Yosemite. Bagaimana maksud dari berpadu? Sederhananya adalah pengguna dapat merekam video di perangkat iPhone 5s atau iPhone 6, mentrasfer ke OS X Yosemite dan mengubahnya menjadi video slo-mo.

It’s now super easy to slow down your iPhone Slo-Mo footage on your Mac: just open the slow-motion video file in QuickTime and drag the sliders on the timeline below.

Masih berkutat di aplikasi QuickTime, pada bahasan berikutnya Austin Mann menjelaskan tentang fitur screencast. Bagi kamu yang belum tahu, screencast adalah meyiarkan ulang gambar dari layar perangkat iOS dan merekamnya di komputer Mac menjadi sebuah video. Hal ini sangat bermanfaat untuk kamu yang sering membuat video tutorial atau hal semacamnya.


Baca Juga: Uji Coba Kemampuan Kamera iPhone 6 Plus di Daratan Islandia


Beralih ke fitur baru di Finder Yosemite yang saya yakin, kamu mungkin melewatkannya. Bagi pengguna yang sering melihat foto dengan tampilan Finder di mode icons, kini tidak perlu repot menekan spasi untuk melihat preview yang lebih besar. Ya, preview sekarang hadir secara terintegrasi di Finder. Aktifkan dengan cara tekan teks View > Show Preview. Atau kamu bisa juga menggunakan shortcut command + shift + p

Apakah ada hal lainnya yang dibahas untuk Finder? Ya, masih ada donk. Fitur selanjutnya yang dibahas adalah rename atau mengganti nama. Kini di OS X Yosemite kamu bisa melalukan batch rename atau mengganti nama secara masal untuk banyak dokumen. Format penggantian nama tersebut bisa menyelipkan teks di depan atau belakang teks asli. Bisa juga menggunakan format penomoran yang kamu atur sendiri.

Masih banyak lagi pembahasa menarik mengenai fitur iOS 8.1 dan OS X Yosemite yang dapat membantu fotografer. Antara lain adalah Maildrop, kembalinya Camera Roll, iCloud Photo Library, dan beberapa hal lainnya. Kamu dapat menyimak informasi lengkapnya di blog Austin Mann.

[source site_name = “Austin Mann” site_url = “http://austinmann.com/trek/yosemite-ios-81-for-the-photographer “][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest