Follow Us

Berapa Jumlah Aktivasi Apple Pay dalam Waktu 72 Jam?

Andri Alfansyah - Selasa, 28 Oktober 2014 | 13:31
Berapa Jumlah Aktivasi Apple Pay dalam Waktu 72 Jam?

Layanan Apple Pay telah meluncur di beberapa toko ritel besar di AS pekan lalu. Kabarnya jumlah aktivasi layanan pembayaran dompet digital ini telah mencapai satu juta dalam waktu 72 jam sejak diluncurkan.

Informasi ini sendiri dibeberkan oleh CEO Apple Tim Cook dalam suatu kesempatan acara konferensi WSJDLive yang baru saja digelar oleh The Wall Street Journal, seperti dilansir dari 9to5Mac. Tim Cook juga menyampaikan pencapaian besar Apple Pay bahkan lebih besar ketimbang layanan yang sama dari pesaing Apple, seperti Google Wallet.

Apple Pay memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh kompetitorya, yaitu adanya integrasi dengan TouchID yang memungkinkan transaksi pembayaran dilakukan secara aman dan cepat.


Baca juga:


Walaupun beberapa toko ritel besar di AS macam Wallgreen dan Rite Aid tidak mendukung pembayaran Apple Pay, Tim Cook menyatakan bahwa penerimaan di sana sangat positif dan antusias. Bahkan terhitung ada 220.000 toko ritel di negeri paman Sam itu yang mendukung pembayaran ini.

Tampaknya, Apple Pay masih akan meraup lebih banyak jumlah aktivasi seiring waktu berlalu dan Apple membawa layanannya ini ke negara lainnya. Apalagi rencana Apple untuk menghadirkan di Tiongkok yang merupakan pasar terbesar di dunia.

[source site_name = “The 9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/10/27/tim-cook-apple-pay-1-million-activations/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest