Follow Us

E-Commerce Terbesar Dunia Asal Tiongkok Bakal Dukung Apple Pay

Andri Alfansyah - Selasa, 28 Oktober 2014 | 14:45
E-Commerce Terbesar Dunia Asal Tiongkok Bakal Dukung Apple Pay

Apple dikabarkan akan menjajaki kerjasama dengan perusahaan e-commerce terbesar di dunia, Alibaba, asal Tiongkok soal Apple Pay. CEO Apple Tim Cook telah menyampaikan rencana Apple ini dalam konferensi WSJDLive yang sedang digelar minggu ini.

Sebagaimana dilansir dari 9to5Mac, Tim Cook berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan CEO Alibaba Jack Ma akhir pekan ini untuk bekerjasama mengintegrasikan layanan pembayaran digital Apple Pay dan Alipay di seluruh toko Taobao dan Tmall, Tiongkok.

Apple chief executive Tim Cook just moments ago in a live interview at The Wall Street Journal: Digital conference claimed that he will be entering talks with Jack Ma, executive chairman of Chinese e-commerce company Alibaba, about a potential partnership with the online enterprise “later this week.” Any potential partnership between Apple and Alibaba would likely involve the integration of Apple Pay and Alipay across Taobao, Tmall and Alibaba.

Selain Tim Cook, Jack Ma menjadi salah satu tamu undangan yang hadir dalam konferensi WSJDLive. Dalam kesempatan itu, Jack Ma menyatakan bahwa Alipay telah tumbuh menjadi sistem pembayaran terbesar ketiga di dunia setelah MasterCard dan Visa. Ia juga menyatakan kesenangannya bekerjasama dengan Apple.


Baca juga:


Saat ini kelompok Alibaba diklaim sebagai perusahaan e-commerce terbesar di dunia dengan jumlah transaksi mencapai $248 milyar. Jumlah ini bahkan lebih besar dari Amazon dan Ebay apabila digabung. Kemitraan Apple dan Alibaba tentu adalah ceruk yang sangat menguntungkan bagi Apple.

Sebelumnya Apple menyatakan bahwa Tiongkok merupakan pasar yang sangat pentung bagi Apple. Rencana untuk memboyong layanan Apple Pay ke Tiongkok melalui Alibaba pun tampaknya akan berjalan lebih cepat apabila kerjasama Apple dengan mereka telah disepakati.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/10/27/tim-cook-apple-alibaba-partnership/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest