Follow Us

Apple Batal Hapus Widget PCalc dari App Store

Andri Alfansyah - Jumat, 31 Oktober 2014 | 15:02
Apple Batal Hapus Widget PCalc dari App Store

Kehadiran iOS 8 telah membuka banyak sekali kemungkinan. Salah satunya adalah Apple telah mengijinkan para pengembang untuk menghadirkan widget di Notification Center. Tidak terkecuali bagi seorang pengembang aplikasi kalkulator PCalc bernama James Thomson yang telah menghadirkan widget Calculator PCalc di perangkat iOS di bagian Today di Notification Center.

Setelah beberapa waktu widget besutan James Thomson itu tersedia di App Store, masalah pun muncul. Apple menginformasikan bahwa widget buatannya akan dihapus dari App Store. Apple beralasan bahwa widget buatannya tidak dapat digunakan untuk kalkulasi.

Namun tampaknya Apple telah berubah pikiran. Seperti dilaporkan oleh iMore, Apple telah mengonfirmasi bahwa semua jenis widget kalkulator akan diijinkan dan tetap berada di App Store.

Baca Juga: Review Launcher, Widget Aplikasi Favorit di Notification Center

Kehadiran widget di Notification Center menjadi permasalahan tersendiri. Apalagi widget kalkulator dianggap terlalu berat untuk di hadirkan di Notification Center. Namun fungsionalitas widget kalkulator di Notification Center seperti halnya di Mac telah merevolusi cara mengakses suatu aplikasi penting macam ini untuk diakses.

Jika penasaran, kamu bisa menjajal aplikasi PCalc bersama widget yang dibawanya dengan menebusnya sebesar $9.99. Akses tautan di bawah ini untuk mengunduhnya.

Download PCalc ร‚ยท Harga: 149000

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/calculator-widgets-make-app-store-comeback”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest