Follow Us

Apple Bakal Ekspansi Apple University ke Tiongkok

Andri Alfansyah - Selasa, 04 November 2014 | 11:48
Apple Bakal Ekspansi Apple University ke Tiongkok

Tiongkok tampaknya menjadi negara yang memiliki keistimewaan tersendiri buat Apple. Tidak hanya akan membangun puluhan Apple Store baru di sana dan memboyong layanan Apple Pay, Apple juga dikabarkan akan mengekspansi program Apple University di negara tirai bambu itu.

Seperti dilansir 9to5Mac, Jeol Podolny selaku dekan dan SVP Apple University sedang mencari calon baru untuk menempati posisi dekan Apple University di Tiongkok.

Apple is seeking to cement its business position in China for the long-term with an expansion of its Cupertino-based Apple University program to the region, according to a person with knowledge of the plans. Apple Vice President and Dean of Apple University Joel Podolny is currently interviewing candidates for a new Dean of Apple University position for China, according to the source.

Apple University sendiri adalah program pelatihan internal buat para pegawai Apple mulai dari tingkat menengah sampai tingkat manajer dan didirikan pada 2008 silam. Pendirinya adalah mendiang Steve Jobs dan Joel Podolny yang sekarang menjabat sebagai dekan Apple University dan lulusan Yale School of Business. Fokus pembelajaarannya adalah visi-visi berharga dari almarhum Steve Jobs.

Kehadiran Apple University di Tiongkok menandai ekspansi rencana besar-besaran Apple untuk negara dengan jumlah populasi mencapai hampir 1,5 milyar orang. Setelah hadir di AS, Apple University akan menjadi program eksklusif di Tiongkok untuk pertama kalinya. Untuk menjejakan kakinya di Tiongkok, Apple tampaknya tak hanya memikirkan tentang penjualan produk-produknya, tetapi juga menghadirkan program bermamfaat yang sama seperti di AS.


Baca Juga:


Ekspansi bisnis besar-besaran Apple ke Tiongkok semakin menjadi-jadi dengan rencana Apple membangun Apple Store lebih banyak lagi dalam dua tahun mendatang. Rencana tak pelak berkat penjualan produknya yang meningkat signifikan di sana. Apple saat ini memiliki 12 Apple Store dan sekitar 5.000 pegawai yang tersebar di semua divisi Apple, toko ritel, marketing, dan lainnya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/11/03/apple-plans-apple-university-in-china-bringing-jobs-vision-to-asia/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest