Follow Us

Cara Mudah Hapus Pesan Lawas di iPhone iOS 8

Bagus Hernawan - Selasa, 04 November 2014 | 18:04
Cara Mudah Hapus Pesan Lawas di iPhone iOS 8

Beberapa teman pengguna iOS sering mengeluh ketika aplikasi Messages mereka menjadi lambat. Setelah dicek lebih lanjut, ternyata history pesan yang disimpan sudah terlalu panjang, setahun lebih atau bahkan ada yang semenjak menggunakan perangkat iPhone 3Gs! Nah bagi pengguna yang sudah menggunakan iOS 8, ada cara sederhana untuk menghapus pesan di iPhone kamu berdasarkan jangka waktu yang ditentukan. Yuk simak tutorialnya berikut ini.

Hapus Pesan Lama yang Gak Terpakai

  1. Di perangkat iPhone, buka aplikasi Settings > Messages.
  2. Scroll ke bawah dan pada bagian Keep Messages, tekan layar kamu.
  3. Di dalam ada 3 interval waktu yaitu 30 hari, 1 tahun atau selamanya. Pilih waktu yang paling tepat untuk tetap menyimpan pesan di perangkat kamu. Saran saya pilih 1 tahun saja, jangan 30 hari.
  4. Bila perangkat kamu memiliki pesan yang disimpan lebih dari jangka waktu yang dipilih, akan tampil jendela peringatan untuk menghapusnya.

Baca Juga:

Setelah itu iPhone akan otomatis menghapus setiap pesan yang melewati waktu tersebut untuk seterusnya. Saran saya, pastikan kamu sudah menyimpan berbagai informasi penting yang pernah dikirim atau diterima lewat Messages. Mulai dari alamat, pesan dari nomor yang belum kamu simpan di kontak, atau gambar dan video lewat iMessage.

Selamat mencoba ya!

[source site_name = “OS X daily” site_url = “http://osxdaily.com/2014/11/03/delete-old-messages-automatically-ios/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest