Follow Us

Kerjasama Dropbox & Microsoft Mudahkan Akses Dokumen

Bagus Hernawan - Rabu, 05 November 2014 | 11:57
Kerjasama Dropbox & Microsoft Mudahkan Akses Dokumen

Grup pengembang layanan cloud service Dropbox memang tidak pernah berhenti berinovasi. Mereka baru saja mengumumkan rencana kerja sama dengan pihak Microsoft – khususnya aplikasi Office. Nantinya para pengguna Dropbox dan pelanggan Office dapat memperoleh beragam kemudahan dalam membuka maupun mengedit dokumen.

Soon you’ll be able to access your Dropbox directly from Office apps, and edit Office files from the Dropbox app.

Sebagai tambahan, akan saya jelaskan 3 fitur dasar dari kerjasama tersebut. Pertama, kamu dapat mengedit dokumen Office langsung di dalam aplikasi Dropbox for iOS (baik iPhone maupun iPad). Ya, pastinya kamu tahu donk selama ini aplikasi Dropbox hanya bersifat read only untuk dokumen teks atau tabel spreadsheet.

Kedua yaitu sisi sebaliknya, pengguna aplikasi Office dapat menyimpan dokumen langsung ke layanan Dropbox. Semua dilakukan secara langsung, gak perlu berpindah aplikasi lagi. Fitur terakhir adalah membagikan tautan dari dokumen kamu langsung ke email atau hanya menyalinnya saja. Nantinya setelah menyalin tautan, kamu dapat menempel (paste) ke layanan lain seperi chat di WhatsApp atau Facebook Messenger misalnya.


Baca Juga:

Sudah tidak sabar untuk menikmati fitur ini? Pihak Dropbox & Microsoft berjanji untuk menghadirkan fitur kerjasama ini dalam beberapa pekan lagi. Bagaimana pendapat kamu mengenai kerjasama Dropbox & Microsoft? Apakah tertarik untuk menggunakannya? Bagikan di kolom komentar ya.

[source site_name = “Dropbox” site_url = “https://blog.dropbox.com/2014/11/dropbox-microsoft-office-partnership/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest