Follow Us

Update ProCam XL 2: Extension Photos iOS 8 & Manual Fokus

Bagus Hernawan - Kamis, 06 November 2014 | 16:44
Update ProCam XL 2: Extension Photos iOS 8 & Manual Fokus

Samer Azzam, grup pengembang dibalik aplikasi ProCam XL 2 telah merilis update dengan beragam fitur iOS 8. Kini kamu dapat menikmati integrasi ke app Photos, fitur manual focus dan banyak hal menarik lainnya di aplikasi fotografi tersbut. Yuk simak daftar lengkap pembaruan ProCam XL 2 versi 3.5 untuk iPad dan iPhone:

  • Added photo editing extension. Make sure to enable ProCam XL 2 in the native Photos app – iOS 8 only.
  • Added manual focus peaking and manual focus assist options in settings – iOS 8 only.
  • Save original photo option in HDR mode can now be disabled in settings – iOS 8 only.
  • Improved horizon grid.
  • Bug fixes and performance improvements.

Baca Juga:


Fitur baru yang sangat saya nikmati adalah extension di app Photos. Pengguna dapat mengedit setiap gambar yang ada di album Photos atau Camera Roll iOS 8 dengan elemen dari ProCam XL 2 tanpa perlu berpindah aplikasi. Bagaimana caranya? Mari simak tutorial singkatnya.

Pertama, aktifkan pengaturan untuk aplikasi ProCam XL 2 dari Settings > ProCamXL 2. Setelah itu silahkan buka aplikasi Photos, pilih foto yang kamu inginkan lalu tekan edit. Di bagian bawah, pilih ikon 3 titik horisontal lalu tekan More. Nah, geser knob ProCam XL 2 ke arah hijau.

Fitur selanjutnya masih berhubungan dengan iOS 8 nih, yaitu manual fokus kamera. Kini pengguna dengan sistem operasi tersebut dapat menikmati kendali fokus yang lebih presisi dan mengaturan exposure manual dari ProCam XL 2. Caranya sangat mudah, tekan dan tahan layar kamu pada mode memotret dan ikuti petunjuk yang diberikan.

Dua pembaruan sisanya adalah seputar tampilan garis bantu horisontal dan juga mode menyimpan foto HDR yang dibuat memori penyimpanan kamu lebih irit. Di akhir catatan, sang pengembang membubuhkan informasi berupa perbaikan bug system dan peningkatan performa.

Segera unduh pembaruan ProCam XL 2 untuk perangkat iPad dan iPhone ya. Kami siapkan tautannya di bawah ini.

ProCam XL 2 for iPhone

Download ProCam 6 · Harga: 89000

ProCam XL 2 for iPad

Download · Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest