Follow Us

Pengembang Terdaftar Kini Dapat Unggah Foto ke iCloud Langsung dari Peramban

Andri Alfansyah - Jumat, 07 November 2014 | 13:25
Pengembang Terdaftar Kini Dapat Unggah Foto ke iCloud Langsung dari Peramban

Apple baru saja menghadirkan sebuah fitur baru ke dalam iCloud.com buat pengembang terdaftar yang memungkinkan mereka untuk mengunggah foto-foto ke iCloud Photo Library secara langsung dari peramban.

Seperti dilansir dari Cult of Mac, fitur yang mereka rilis secara diam-diam ini masih berupa versi beta dan bukan versi final. Jadi kemungkinan Apple masih melakukan uji coba fitur ini menjelang peluncuran aplikasi Photos for Mac yang direncanakan akan terjadi tahun depan.

Sayangnya fitur baru di iCloud ini belum mendukung semua jenis file foto. Hanya foto yang berjenis file JPEG saja yang didukungnya. Belum ada informasi tambahan apakah Apple juga telah memungkinkan untuk mengunggah video ke iCloud dari peramban tersebut.


Baca juga: iOS 8.1 Beta Indikasikan Kehadiran App iCloud Photos Minggu Depan


Apple memperkenalkan iCloud Photo Library di iOS 8.1. Fitur yang bisa dibilang sebagai pengganti Photo Stream ini akan secara otomatis mengunggah foto beresolusi tinggi ke iCloud dan menyimpan salinan kualitas rendah di perangkat iOS. Menariknya, iCloud akan menarik foto beresolusi tinggi jika kamu membukanya.

Nah, sebelum Apple menghadirkan aplikasi Photos for Mac, hanya ini lah satu-satunya cara yang tersedia buat para pengembang yang ingin segera menikmati fungsi baru di peramban, Safari, Chrome, dan lainnya.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/302340/icloud-com-beta-adds-ability-upload-photos-browser/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest