Follow Us

Tanggapan Apple Soal Malware “WireLurker” Penginfeksi Perangkat iOS dan Mac

Andri Alfansyah - Jumat, 07 November 2014 | 16:23
Tanggapan Apple Soal Malware “WireLurker” Penginfeksi Perangkat iOS dan Mac

Menyusul merebaknya isu malware “WireLurker” yang menyerang pengguna perangkat iOS dan Mac di Tiongkok, Apple baru saja mengeluarkan pernyataan resminya terkait isu kurang sedap yang tak hanya terjadi pada perangkat yang sudah terjailbreak, tapi juga pada perangkat non-jailbreak.

Seperti dilansir iPhonehacks, Apple menyatakan telah mengetahui akan serangan malware ini di Tiongkok dan mereka telah memblokir aplikasi yang terindentifikasi menimbulkan kerugian. Untuk mencegah hal ini berulang, Apple menghimbau pengguna untuk menggunakan aplikasi dari sumber terpercaya.

“We are aware of malicious software available from a download site aimed at users in China, and we’ve blocked the identified apps to prevent them from launching. As always, we recommend that users download and install software from trusted sources.”

Sebelumnya, laporan terbaru dari Palo Alto Networks mengungkapkan adanya malware bernama “WireLurker” telah menginfeksi banyak perangkat iOS dan Mac di Tiongkok dalam 6 bulan terakhir ini. Selama ini isu malware yang menginfeksi perangkat iOS dan Mac sangat jarang terjadi. Namun mereka menyebutkan untuk pertama kalinya perangkat iOS dan Mac terinfeksi malware.


Baca juga:


Malware “WireLurker” ini sendiri berasal dari App Store dan Mac App Store pihak ketiga yang ada di Tiongkok. Dalam menginfeksi, malware ini menggunakan sertifikat program developer enterprise. Namun Apple telah memblokir terpasangnya aplikasi yang membawa malware ini.

[source site_name = “iPhonehacks” site_url = “http://www.iphonehacks.com/2014/11/apple-statement-wirelurker-malware.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest