Follow Us

Cara Hapus Nomor Ponsel dari iMessage

Bagus Hernawan - Senin, 10 November 2014 | 11:57
Cara Hapus Nomor Ponsel dari iMessage

Menanggani masalah pendaftaran iMessage yang selalu menempel pada sebuah nomor telepon, hari ini Apple merilis cara “melepaskannya”. Web tools dengan nama Deregister iMessage tersebut dapat kamu gunakan ketika ingin berpindah ke perangkat smartphone selain Apple.

You may need to turn off iMessage if you are now using a non-Apple phone and can’t get SMS or text messages someone sends you from an iPhone.

Ada 2 skema yang dapat kamu lakukan untuk melepas nomor tadi dari iMessage. Pertama, ketika kamu masih memiliki perangkat iPhone dengan sim card yang ingin digunakan pada smartphone lain. Langkahnya sangat mudah, koneksikan perangkat dengan jaringan sellular lalu buka Settings > Messages > iMessage > OFF


Baca Juga:

Skema kedua adalah kondisi dimana pengguna sudah tidak menggunakan perangkat iPhone lagi. Simak langkahnya berikut ini ya:

  1. Buka laman Deregister iMessage, scroll ke bawah hingga bagian No longer have your iPhone.
  2. Masukkan nomor ponsel di kolom Enter your phone number setelah itu pilih Send Code.
  3. Cek ponsel dengan nomor tersebut, masukkan kode konfirmasi pada kolom yang disediakan.
  4. Tekan submit untuk menyetujui proses penghapusan nomor dari iMessage.
Contoh penggunaan paling sederhana dari fitur ini adalah para mahasiswa yang pulang dari belajar di luar negeri. Selama beberapa tahun disana, pasti kamu berganti nomor ponsel untuk iMessage kan? Nah setelah pulang ke Indonesia, hapus nomor tadi dan berikan nomor baru ke teman-teman lama untuk tetap berkomunikasi.

Selamat mencoba ya!

[source site_name = “Apple” site_url = “https://selfsolve.apple.com/deregister-imessage”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest