Follow Us

6 Tweak Jailbreak Utilitas Pilihan Bagi Pengguna iOS 8

Bagus Hernawan - Senin, 10 November 2014 | 17:13
6 Tweak Jailbreak Utilitas Pilihan Bagi Pengguna iOS 8

Pastinya kamu tahu donk, Jailbreak Pangu sudah tersedia untuk OS X. Nah seharian tadi saya mengoprek dan mencoba beberapa tweak Jailbreak menarik untuk perangkat iPhone maupun iPad. Berikut ini beberapa diantaranya:

f.lux

Masih ingat f.lux yang tersedia di OS X untuk mengatur kustomisasi warna layar agar enak untuk pemakaian lama? Kabar baik untuk pengguna Jailbreak, kini kamu dapat menginstal f.lux di perangkat iPad maupun iPhone. Menggunakan pengaturan berbasis lokasi dan waktu, f.lux dapat membuat layar kamu berubah sesuai white balance yang kamu atur berdasarkan waktu siang atau malam hari.

SwipeSelection

Salah satu tweak Jailbreak wajib yang saya unduh pertama kali. Fungsinya sangat sederhana namun kruisial terutama kamu yang hobi mengetik di perangkat iOS. SwipeSelection dapat membantu pengguna mencapai huruf di tengah kalimat dengan melakukan swipe di atas permukaan keyboard virtual. Ya bisa dibilang mirip menekan keyboard arah panan kanan – kiri di komputer. Di waktu sebelumnya tim MakeMac juga pernah membuat review SwipeSelection yang dapat kamu baca ulang.

CCControls

Pernahkah kamu kesal, kenapa Apple hanya menghadirkan sedikit sekali tombol bulat pengaturan di Control Center? Nah sebagai pengobat anti kesal, cobain instal tweak CCControls untuk menambah tombol pengaturan di Control Centers. Berbagai tombol yang tidak diberikan oleh Apple dapat kamu jumpai disini. Mulai dari virtual Home Button, Multitasking, mengambil screenshot, mematikan location service bahkan menyalakan personal hotspot!

Tage

Berbeda dengan SwipeSelection yang sudah saya kenal lama, Tage saya dapatkan dari pembaca MakeMac. Fungsi utama dari Tage adalah memaksimalkan penggunaan gesture pada perangkat iOS. Sebagai contoh, kamu dapat melakukan swipe di sisi bawah kanan (dari home button ke arah sudut kanan layar) untuk masuk multitasking. Sedangkan sisi kirinya dapat kamu biarkan untuk pengaturan bawaan yaitu Control Center.

DetailedBatteryUsage

Bagi pengguna yang sering cemas dengan penggunaan baterai di perangkat iOS, coba deh instal tweak DetailedBatteryUsage. Setelah instal dan Resrping, kamu dapat membuka aplikasi Settings > General > Usage dan melihat grafik detail penggunaan baterai.

BioProtect

Bagi pengguna perangkat iOS dengan dukungan TouchID, saya rasa kamu wajib mencoba BioProtect. Dengan tweak ini kamu bisa melakukan pengamanan tambahan untuk membuka sebuah aplikasi atau bahkan pengaturan di aplikasi Settings seperti mematikan Wi-Fi atau yang lebih sensitif. Instal tweak tersebut dan buka pengaturannya untuk mulai membatasi akses aplikasi pilihan.

Sebagai catatan, para pengembang masih terus mengerjakan update tweak ke iOS 8. Kamu bisa memantau daftar tweak yang sudah mendukung atau masih bekerja secara sebagian dari daftar kompatibilitas tweak iOS 8 dari Zoho Sheet.

Punya tweak favorit di iOS 8? Share yuk! Tuliskan nama dan fungsinya di kolom komentar ya.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest