Follow Us

Apple Tunjuk Pegatron untuk Produksi iPhone 6 Plus

Andri Alfansyah - Selasa, 11 November 2014 | 12:07
Apple Tunjuk Pegatron untuk Produksi iPhone 6 Plus

Apple berencana menunjuk Pegatron untuk membantu meningkatkan kapasitas produksi iPhone 6 Plus menyusul permintaan yang besar dari konsumen dan jumlah pasokannya yang sedikit.

Seperti kabar yang dilansir MakeMac dari Nikkei (via Apple Insider), Pegatron berencana menggelontorkan anggaran sebesar $200 juta untuk memproduksi iPhone 6 Plus untuk tahun ini. Sementara untuk tahun depan, mereka akan meningkatkan anggarannya menjadi $300 juta untuk memenuhi permintaan yang besar dari konsumen terhadap phablet Apple itu.


Baca juga:


Apple sebelumnya menunjuk Foxconn sebagai satu-satunya manufaktur eksklusif yang memproduksi iPhone 6 Plus berlayar 5,5 inci di samping iPhone 6. Namun, Apple menemui kendala dengan hanya memiliki satu manufaktur saja yang memproduksinya. CEO Apple Tim Cook pernah mengatakan bahwa pasokan iPhone 6 Plus tidak seimbang dengan permintaan pasar global.

Walaupun begitu tidak diketahui berapa banyak Apple akan memesan iPhone 6 Plus dari Pegatron. Manufaktur ini sebelumnya menerima pesanan sebesar 25 persen untuk memproduksi iPhone 6. Dengan ini, manufaktur yang dulunya hanya memproduksi iPhone dan iPad versi low-end, seperti iPhone 5c dan iPad Mini, Pegatron akan memproduksi iPhone seri high-end, seperti iPhone 6 Plus bersama Foxconn.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/11/10/pegatron-reportedly-eyed-for-iphone-6-plus-production-to-help-apple-meet-demand”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest